Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Bogor Raya jalin kerja sama  Pengadilan Negeri Cibinong untuk mensosialisasikan e-court di Ruang Sidang Kusumah Atmadja, Pengadilan Negeri Cibinong, pada Senin, (12/11/2018).
Sosialisasi yang mengusung tema “Sinergitas KAI Rumah Bersama Advokat & Pengadilan Negeri Cibinong dalam Mewujudkan Peradilan Modern Berbasis Teknologi” diikuti peserta dari DPC KAI Bogor Raya dan sejumlah tamu undangan di antaranya GM Majalah Bogor In Deden Setiawan, pejabat yang mewakili Bupati Bogor, Wali Kota Bogor, Ketua/Sekretaris DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kota Bogor dan tamu undangan lainnya.
Acara sosialisasi dibuka oleh Ketua Pengadilan Negeri Cibinong Lendriaty Janis, S.H., M.H. Selanjutnya pemateri disampaikan oleh petugas yang ditunjuk yang dipandu Ketua PN Cibinong dan dipenghujung acara dilakukan penyerahan secara simbolis berupa sertifikat kepada peserta dan plakat kepada dan untuk lembaga-lembaga terkat.
Ketua DPC KAI Bogor Raya Ari Indra David, S.H., M.H., mengungkapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah bekerja sama dan mensosialisasikan e-court.
“Kami berterima kasih kepada pihak Pengadilan Negeri Cibinong yang telah bekerjasama dengan kami dalam mensosialisasikan e-court terhadap advokat yang berasal dari DPC KAI Bogor Raya,” kata Ari.
Ari menambahkan, kegiatan ini merupakan komitmen DPC KAI Bogor Raya untuk melaksanakan penegakan hukum yang memadukan kemajuan teknologi. “Kami mendukung pelaksanaan Perma No. 3 Tahun 2018 tentang Admistrasi Perkara di Pengadilan secara Elektronik, karena saat ini adalah eranya digitalisasi sehingga aplikasi sistem e-court secara teknis akan memudahkan bagi advokat dalam beracara,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana dari internal DPC KAI Bogor Raya Burhan berharap dukungan dan kebersamaan ini bisa terus berjalan untuk terus mensosialisasikan e-court.
“Terselenggaranya sosialisasi e-court terhadap peserta dari DPC KAI Bogor Raya adalah berkat partisipasi dan dukungan semua pihak karena kami sadar, kami tidak berarti apa-apa tanpa partisipasi dan dukungannya, oleh karenanya kami patut bersyukur dan berterima kasih,” terang Burhan.
Robby Firliandoko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here