Di Kota Bogor kopi selalu menjadi primadona untuk menemani hari-hari yang penuh dengan hujan dan cuaca dingin. Dari banyaknya kedai kopi di Bogor, Anda wajib mencoba Kesan Silokasi Kopi yang menyuguhkan berbagai macam kopi yang nikmat.

 

Kesan Silokasi Kopi memiliki makna kedai santai yang menyajikan kopi-kopi khas tanah pasundan. Berlokasi di bilangan jalan Pajajaran Indah, Kesan Silokasi Kopi hadir dengan berbagai macam jenis kopi, ada kopi luwak, peaberry, malabar, puntang cascara, robusta lampung, bogor, flores dan kopi jagoan Jawa Barat Java Preanger.

Aroma khas dari kopi bisa anda rasakan saat datang ke kedai ini. Pemilik dan juga inisiator dari hadirnya Kesan Silokasi Kopi A. Maulana Yusuf Rukmana alias Ubam dan juga Ekal Kurniawan serta Hanafi menjelaskan bahwa biji-biji yang ada di Kesan Silokasi Kopi dibuat dengan berbagai macam cara. “Biji yang ada di sini ada yang melalui proses Dry dan Wet tergantung dari bijinya,” ucap Ekal yang juga menjadi barista di Kesan Silokasi Kopi.

Untuk pengolahan kopinya dilakukan berbagai macam cara, dari kopi tubruk biasa seperti yang kita kenal dengan kopi sachet, ada juga V60, Vietnam Drip, French Press, Aero Press, Moka Pot sampai Rokpresso. Kesan Silokasi Kopi buka dari pukul 11.00 – 23.00 WIB. Bagi Anda pecinta kopi bisa langsung datang ke Kesan Silokasi Kopi untuk menikmati kopi-kopi dari tanah pasundan dengan berbagai macam cara penyajian.

Reporter: Fadil Novianto
Editor: Robby Firliandoko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here