PT Mitsubishi Motor Kramayudha Sales Indonesia (MKSI) gelar Exhibition Auto Expo di Mall Botani Square (MBS), Kota Bogor pada tanggal 6-9 Desember 2018.
Department Head, sales & Marketing Region 1 Departemen Sales & Marketing Division PT MKSI Budi Dermawan Dau­lay menjelaskan, acara ini merupakan rangkaian acara yang telah dilaksanakan secara nasional sejak Oktober 2018 lalu.
Menurut dia, wilayah Bogor pertama kalinya mengadakan acara ini karena merupakan kota yang berkontribusi 6 persen (50 persennya Xpander) dari penjualan Jabodetabek dan masih memungkinkan untuk dikembangkan sampai 10 persen.
Untuk itu, dia berharap menjelang akhir tahun 2018 penjualan dapat meningkat dengan cara menggandeng beberapa leasing yang memberikan program-program menarik . Di samping itu, Mitsubishi juga mengeluarkan tipe baru yaitu XPander Sport Manual dengan warna baru yakni cokelat dan full asesoris yang telah diperkenalkan saat acara GIIAS beberapa bulan lalu.
Budi Dermawan menambahkan, konsumen sudah bisa memiliki kendaraan melalui program Xpander dengan uang muka Rp 20 jutaan. Dan ditambah free Samsung Tab, free maintenance 3 tahun atau 50.000 km (konsumen cukup mengisi bensin saja). Selain itu, ada juga free asuransi yang diberikan oleh Dipo Star Finance selaku leasing resmi dari Mitsubishi. Kemudian, “Lucky Deep” berupa undian hadiah assesoris senilai Rp1 juta hingga Rp7 juta.
Tidak hanya itu, mobil Pajero juga dapat dimiliki dengan uang muka mulai Rp 70 jutaan dan Outlander uang muka mulai Rp 40 jutaan. Dengan program ini diharapkan Bogor dapat meningkatkan penjualannya.  Selain itu dengan diperkenalkannya Mitsubishi tipe baru yaitu X-Pander Sport Manual dengan warna baru yaitu cokelat dan full asesoris, warga Bogor bisa lebih banyak pilihan dalam membeli Xpander.
Dengan target penjualan selama pameran sebanyak 100 unit, dimana 60 persen targetnya Xpander, 30 persen Pajero Sport, selebihnya Outlander dan type lain.
“Acara ini merupakan gabungan dari tiga dealer, yaitu PT Sun Star Motor (PT SSM) yang dihadiri Rudi Rimawan selaku General Manager PT SSM Grup dan Rahma selaku Kepala Cabang PT SSM Bogor. Sedangkan dari PT Nusantara Berlian Motor dihadiri Tan Chandra selaku Kepala Cabang dan Soleh selaku Kepala Cabang Batavia Bintang Berlian Parung. Dari pihak leasing yaitu dari MTF, Adira Finance, Dipo Star dan BCA Finance,” ucapnya.
Masing-masing leasing, lanjutnya, menawarkan program menarik. Sebagai contoh Adira Finance memberikan voucher e-toll, bunga murah dan lain-lain. BCA Finance memberikan gratis assuransi bencana alam, diskon menarik untuk tipe tertentu. MTF memberikan voucher belanja, uang muka murah, juga memberikan bunga ringan untuk karyawan rumah sakit, dimana sebelumnya juga memberikan bunga ringan untuk profesi guru. Dan banyak lagi penawaran-penawaran menarik lainnya.
Untuk Xpander sendiri, di awal peluncuran konsumen harus menunggu tiga hingga empat bulan baru unit bisa diterima, namun dengan menambah jumlah produksi, sekarang pembeli Xpander sudah tidak perlu lagi menunggu terlalu lama. Bisa diterima segera setelah pemesanan.
“Sedangkan PT. Sun Star Motor, rencananya November mendatang akan membuka cabang baru di Cibinong dan Februari 2019 akan membuka cabang di Tajur Bogor,” kata Rudi.
Reporter: Muhammad Taufik Hidayat
Editor: Robby Firliandoko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here