BANDUNG – Hj. Ade Yasin dan Iwan Setiawan resmi menjabat menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bogor setelah dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Minggu (30/12/2018) di Gedung Sate Bandung dan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan melalui serah terima jabatan dari Bupati Bogor sebelumnya Hj. Nurhayanti pada Senin, (31/12/2018).

Dalam sambutan perdananya, Bupati Bogor Ade Yasin menyatakan akan menjalankan program pancakarsa dalam membangun Kabupaten Bogor. Pancakarsa tersebut adalah Bogor Membangun, Bogor Cerdas, Bogor Maju, Bogor Sehat dan Bogor Beradab.

“Seluruh karsa dimaksud menjadi dasar dalam pelaksanaan program prioritas pembangunan daerah serta penentu dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan strategis oleh perangkat daerah, baik mandiri maupun terintegrasi,” kata Bupati Ade Yasin didampingi Wakil Bupati Iwan Setyawan.

Bupati Ade Yasin menambahkan akan meningkatkan sejumlah insentif di antaranya untuk Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) serta kader posyandu agar memiliki tambahan semangat dalam bekerja sehingga dapat sering turun ke lapangan untuk mendata bila ada masyarakat miskin,” tambahnya.

Mengenai pembangunan sekolah, Bupati Ade Yasin juga akan menuntaskan sekolah rusak, Pondok Pesantren dan Madrasah dalam waktu 3 tahun.

Di bidang kesehatan, Bupati Ade Yasin akan menambahkan Kartu Bogor Sehat sebanyak 200 ribu buah. “Masyarakat miskin ke depannya tidak boleh lagi ditolak oleh Rumah Sakit, dan kita akan membangun pelayanan satu atap untuk warga miskin, jadi ketika masuk rumah sakit tidak harus ke mana mana dalam mengurus segala sesuatu karena ada dalam satu gedung,” terangnya.

Untuk membantu Petani, Bupati Ade Yasin mengatakan akan merintis beras bogor dengan nama Carita Makmur. “Kami akan membantu para petani dengan bantuan permodalan melalui kartu tani,” katanya.

Terakhir, Bupati Ade Yasin mengatakan bahwa Kabupaten Bogor harus bebas narkoba dan minuman keras, sehingga pemuda-pemudi Kabupaten Bogor menjadi generasi emas bagi bangsa Indonesia.

Setelah memberikan tongkat kepemimpinan, Bupati Bogor periode 2013-2018 Hj.Nurhayanti menyampaikan selamat kepada Hj. Ade Yasin dan Iwan Setiawan yang telah terpilih dan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bogor masa bakti tahun 2018-2023.

Nurhayanti menilai program Bupati Ade Yasin dan Wabup Iwan yang tertuang dalam Pancakarsa sangat strategis dalam menjawab persoalan yang dirasakan masyarakat Kabupaten Bogor.

Selanjutnya Nurhayanti mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang selama ini telah memberikan bimbingan, dukungan dan bantuan, baik moril maupun materil.

“Sungguh terima kasih atas kebersamaan, sinergi dan dukungan yang telah diberikan kepada saya,”ungkapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here