Berada tidak jauh dari Gunung Salak, di daerah ketinggian, tepatnya di Leuwiliang Bogor adalah tempat yang nyaman untuk menikmati wisata alam. Selain Bandung, berbagai tempat wisata di Bogor merupakan tempat favorit bagi warga ibu kota Jakarta, dan sekitarnya dengan berbagai destinasi wisata yang ada di sana.
Kita pasti sudah melihat berbagai objek wisata di Bogor, dari bukit-bukit yang berisi taman, taman paris, rumah pohon, air terjun, sampai kampung eropa. Kali ini, Majalah Bogor In mengajak Anda bermain di air terjun cilame atau yang di kenal dengan sebutan Curug Cilame yang berada di Leuwiliang, tak jauh dari lokasi wisata Panorama Pabangbon.
Akses jalan menuju Curug Cilame cukup baik karena warga setempat sebagai pengelola bekerja sama dengan Pemerintah telah menyiapkan akses tanpa merusak keasrian lingkungan sekitar. Selain itu, harga tiket hanya sebesar Rp 20 ribu dan Anda sudah bisa menikmati indahnya Curug Cilame. Dengan menempuh waktu sekitar 15 menit dari pintu masuk utama, kesegaran udara dan sejuknya percikan air akan membasuh letihnya perjalanan.
Tak hanya Curug Cilame yang bisa Anda nikmati, di area yang samapun disediakan tempat khusus untuk swafoto dengan latar belakang hutan nanasri serta satu tempat yang berlatar curug tersebut. Keindahan alam yang terjaga tercermin ketika anda memasuki gerbang utama. Tak jarang tiap akhir pekan lokasi tersebut ramai di kunjungi warga bogor, seperti yang dilakukan keluarga Husni yang rela jauh jauh datang ke tempat tersebut, Husni merupakan warga Bekasi mengajak serta istri dan dua anaknya menikmati kesegaran alam Cirug Cilame.
“Tempatnya enak mas, aksesnya juga sudah tertata rapi. Lokasi buat foto foto juga asik walaupun sedikit degdegan karena berada di tempat tinggi dan hanya dari bambu saja, yang terpenting tiket masuknya masih terjangkaulah,” katanya.
Reporter: Hendi Novian
Editor: Robby Firliandoko

1 KOMENTAR

  1. Semua yg di tulis tentang Curug Cilame bohong TDK sesuai harapan biaya msk 35 rbu, jarak dr pintu msk bs 30 menit smp 1 jm bagi yg kuat jln, jln menuju Curug sangat berbahaya, spot buat foto ya udh tdk layak lg udah rapuh
    Pengunjung sangat sepi.jd bagi yg mau ke Curug cilame mending tdk ysah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here