Reporter: eLshaqy
Editor: Robby Firliandoko
Berbagai hasil karya anak pemuda kreatif semakin mewarnai Kota Bogor. Salah satunya Fakestore yang terletak di Jalan Pangeran Asogiri, Bogor dengan menyediakan brand ternama seperti- Superiots merch – BJGN a.k.a Bajingan – Racun Apparel (rasa cinta untuk Nusantara) – Victore Apparel – Eluviate – Jeansroek merch – My beloved enemy merch – Tremore hingga Merchandise band seperti kaos band, jaket, benie hat memenuhi ruang toko bernuasa warna gotik.
Bagi Handoyo, salah satu pendiri toko menceritakan bahwa kecintaannya pada dunia fesyen juga musik mendorong ia untuk memutar otak menjadikan hobi jadi pundi rupiah. Tak mudah memang, diakuinya, dalam menjaga eksistensi toko dan kwalitas barang. Namun, ia bersama dua rekannya tersebut memiliki keyakinan bahwa masih banyak pecinta fesyen yang diusungnya tersebut, bahkan mulai dari rentang usia 15 hingga 40 tahun seringkali hilir mudik ke tempatnya.
” Tahun 2018 lah kita dirikan toko ini, alasanya karna kita suka dunia musik dan fesyen juga karena melihat ada peluang bisnis sih walau kecil kecilan tapi lumayanlah dari pada hanya berpangku tangan saja,” katanya.
Tak sekedar berbisnis, nyatanya Fakestore memiliki harapan tinggi terutama kepada anak muda bogor, dengan berdirinya Fakestore tersebut Handoyo berharap pecinta fesyen atau merchandise grup band bisa membeli produk original hal itu tentu tak lain untuk menunjang keberlangsungan para musisi band lokal.
Fakestore yang merupakan toko merchandise sejumlah grup band lokal bogor ini menyediakan beragam produk mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 220 ribuan.
“Jadi kami selain berjualan, juga punya tujuan untuk memajukan band band lokal bogor, dengan bekerja sama menjual merchandise original mereka, sehingga hasil penjualan merchandise mereka di sini bisa terjual dan menunjang keberlangsungan kreativitas bandnya, selain itu juga mengajak konsumen untuk membeli barang non kaleng kaleng lah mas,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here