Penulis : Giffar Rivana

Sosialisasi HAKI bagi pelaku IKM oleh Hj. Cut Emma, SH, MHum  adalah acara yang di adakan oleh Kementrian Perindustrian dan Perdagangan. Acara yang adakan di Hotel Ririn Jl. Ciburial Indah 1, Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor ini untuk mendampingin para pelaku usaha dalam memulai usahanya agar mempunyai hak ciptanya sendiri.

Dalam sosialisasi tersebut Hj Cut Emma, SH, MHum akan membagikan kepada pelaku usaha dalam menjaga karya ciptaanya melalui HAKI. Dengan di hadiri puluhan pelaku usaha, mereka mendapat ilmu yang bisa menjadikan produknya memiliki branding sendiri diatas badan hukum dan tidak bisa terklaim oleh orang lain.

“produk itu kan tidak hanya sebuah barang melainkan ada juga berupa jasa, itu semua harus dilindungi karena itu adalah asset dari pemikiran kita, jadi harus di lindungi melalui Hak Kekayaan Intelektual (HAKI)” tutur Hj. Cut Emma, SH, MHum.

Selain itu, dalam acara ini para pelaku usaha di berikan bekal dalam membranding produknya dengan melindungi asset dari produknya tersebut. Lalu, untu memberikan identitas kepada produknya, dan yang terakhir adalah loyalitas konsumen terhadap produk dari pelaku usaha itu sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here