?
Reporter: Mulyana
Editor: Robby Firliandoko
Perumahan South Lake Mekarsari yang berada di kawasan Wisata Desa Mekarsari Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor memiliki fasilitas untuk belajar memacu kuda. Perumahan yang berdiri di lahan seluas 5, 7 hektare ini juga akan memiliki fasilitas umum seperti, Masjid yang dikelolah oleh salah satu Yayan Tahfidz Qur’an.
Tidak hanya itu, kawasan perumahan South Lake Mekarsari juga memiliki udara sejuk dan juga arena latihan olahraga memanah.
“Sebanyak 309 unit rumah akan dibangun di atas lahan 5,7 hektare dengan desain rumah menjadi tiga tipe yakni, tipe 36 tanah 98 tipe, 27 tanah 84 dan 45 tanah 114 dan,” kata Menejer Marketing Perumahan South Lake Mekarsari Royadi.
Royadi menambahkan, akses menuju perumahan The Southlake ini tidak terlaru rumit, dari BSD Tangerang Selatan itu menggunakan aksea jalan raya Cisauk dan jalan raya Soradita Lapan dan kalau dari Cicayur itu juga bisa melewati jalan raya Nengnong.
“Ada dua akses yang bisa digunakan. Kalau kendaraan bisa melewati dua akses yaitu Jalan raya Cisauk Soradita atau jalan Raya Nengnong Kebonmangu. Sedangkan untuk ke Jakarta bisa menggunakan jasa angkutan umum Commuter Line, di Stasiun Cisauk,” ujarnya.
Lebih lanjut, Royadi menjelaskan, perumahan ini juga dilengkapi dengan fasilitas Masjid yang akan dikelola oleh Yayasan tahvidz qur’an dan memiliki asrama putra-putri dan juga memiliki danau sendiri yang sudah tersertifikat, kandang kuda untuk tempat belajar berkuda dan lokasi memanah. “Perumahan yang sudah memiliki legalitas ijin, karena setiap rumah sudah dipecah sertifikatnya, jadi langsung bisa balik nama kepemilik,” tambahnya.
Mengenai harga, Royadi menambahkan bahwa harga tipe 27 senilai Rp. 299 juta, untuk tipe 36 Rp. 306 juta dan tipe 45 Rp. 433 juta. Prosesnya dengan cara kredit melalui pengembang, dan melalui bank BTN Syariah. “Pada bulan ini ada promosi. Beli rumah biaya BPHTB, biaya balik nama (BBN) sampai peningkatan hak miliknya gratis, belum bisa kita pastikan masa promosi ini sampai kapan. Yang jelas kalau ada yang beli bulan-bulan ini kita gratis hingga menjadi hak milik proses pembuatan suratnya,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here