Reporter: Hendi Novian
Editor: Robby Firliandoko
Menikmati akhir pekan di tengah suasana yang tenang, alami dan disempurnakan dengan pemandangan yang indah adalah sesuatu yang diidam-idamkan banyak orang. Dan bagi Anda penyuka tantangan tempat satu ini patut dicoba.
Berada di atas ketinggian 385 mdpl, Puncak Gunung Kapur yang kian menawan kini semakin akrab di kuping para penikmat alam liar. Puncak gunung yang dipenuhi batu karang itu berada di Ciampea, Kabupaten Bogor.
Kendati jalur resmi pendakian Puncak Lalana baru diresmikan 2015 lalu, namun pengunjung seakan sudah akrab bercengkrama dengan dingin dan kencangnya tiupan angin. Setiap sore momentum ketukan senja kembali ke peraduan dan disambut kerlip lampu kota mulai menari nari menghiasi suasana di Puncak Lalana.
Jalur pendakian yang dibuka 24 jam tersebut selalu dijaga bahkan ada petugas patroli jalur, hal itu dilakukan untuk menjamin para pengunjung Puncak Lalana dalam keadaan baik.
“Kami melakukan pendataan agar kita bisa memonitor pengunjung yang naik dan sudah kembali turun,” ujar Penjaga Pos Puncak Lalana Arya.
Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 dan parkir motor Rp 5.000 Anda bisa menikmati indahnya Bogor serta kembalinya sang surya ke peraduan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here