BOGOR – Perhelatan akbar Kabupaten Bogor, Bogor Fest dimeriahkan oleh Festival Agklung. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 5 April 2019 pukul 12.00-21.00 di area mini stage Bogor Fest. Sejumlah 330 peserta berpartisipasi dalam Festival Agklung tahun 2019 ini. Festival Angklung cukup menarik perhatian pengunjung karena diikuti oleh peserta dari sanggar dan sekolah yang telah berpengalaman di tingkat daerah dan nasional serta menampilkan tampilan yang menarik pengunjung.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Drs. Rahmat Surjana, M.Si, menyampaikan Festival Angklung diselenggarakan sebagai upaya pemerintah daerah untuk mengenalkan dan melestarikan potensi warisan budaya leluhur yang berpotensi dalam pengembangan wisata budaya Kabupaten Bogor. Hal ini selaras dengan Panca Karsa Bupati Bogor terutama dalam upaya mewujudkan karsa Bogor membangun sebagai bagian keempat dari Panca Karsa.
Sebelumnya, Festival Angklung dengan sukses memeriahkan opening ceremony Bogor Fest, 4 April 2019, dengan tampilan Agklung Opera dan tarian kebudayaan Bogor. Penampilan 60 personil Agklung Opera dari SMKN 2 Cibinong berhasil memukau hadirin upacara pembukaan Bogor Fest yang dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Bogor. Alunan lagu Padjajaran dan Bogor Kasohor semakin sempurna dengan tampilan 30 penari dari sanggar binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor.
Keluar sebagai pemenang pertama, Saung Waditra, juara dua sanggar CNS, juara 3 SMKN 2 Cibinong dan harapan 1 Sanggar Seni Bina Prestasi. Pemenang mendapatkan dana pembinaan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor dan voucher menginap dari hotel sponsor.
Kegiatan ini didukung penuh oleh Hotel Sentul 8, Kawasan Agrowisata Gunung Mas-PTPN 8 Puncak Bogor, Zoom, Gresindo, Turbo, Hotel Haris Sentul, Hotel Renotel Sentul, Grand Mulya Bogor, Salak Pajajaran Hotel, Aston Hotel Bogor, Hotel Neo, Lido Lake Resort, Hotel Salak The Heritage, J Bound dan Raja FO dan MaCDA management. Voucher menginap, discount belanja, tiket masuk wahana dan perangkat elektronik dari sponsor menjadi door prize yang menambah meriahnya kegiatan Festival Angklung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here