Bogor Fest sebagai perhelatan Kabupaten Bogor dibuka tanggal 4 April 2019 oleh Bupati Bogor. Bogor Fest dibuka dengan meriah oleh suguhan tarian 30 penari dan diiringi oleh permainan mengesankan dari 60 orang personil Angklung Orkestra persembahan dari Festival Angklung 2019.
Penari berasal dari tiga sanggar binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, yaitu sanggar Studio Seni Indonesia, Anisa Rumpaka dan Putri Galuh. Ketigapuluh penari menarikan tarian penyambutan yang diiringi oleh lagu Padjajaran dan tarian penghormatan yang diiringi lagu Bogor Kasohor. Lagu diaransemen khusus untuk opening ceremony Bogor Fest oleh Angklung Orkestra dari SMKN 2 Cibinong.
Menurut Kadisbudpar Kabupaten Bogor, Drs. Rahmat Surjana, M.Si, Disbudpar secara serius menampilkan kesenian pembuka untuk mensukseskan pelaksanaan Bogor Fest. Bogor Fest merupakan perhelatan penanda 100 hari kerja Bupati Bogor sehingga harus betul-betul sukses. Pemilihan Angklung Orkestra sebagai pengiring dilakukan karena kesenian pembuka ini merupakan bagian dari opening ceremony Festival Angklung yang diselenggarakan oleh Disbudpar Kabupaten Bogor.
Festival Angklung diselenggarakan satu hari, 5 April 2019 di area mini stage Bogor Fest. Festival diikuti oleh 11 kelompok dengan total peserta 330 orang. Pemenang festival akan mendapatkan hadiah dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor dan dari sponsor kegiatan.
Festival Angklung didukung penuh oleh Hotel Sentul 8, Kawasan Agrowisata Gunung Mas-PTPN 8 Puncak Bogor, Zoom, Gresindo, Turbo, Hotel Haris Sentul, Hotel Renotel Sentul, Grand Mulya Bogor, Salak Pajajaran Hotel, Aston Hotel Bogor, Hotel Neo, Lido Lake Resort, Hotel Salak The Heritage, J Bound dan Raja FO. Kegiatan ini dikelola oleh MaCDA management.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here