Reporter: Elshaqi
Editor: Robby Firliandoko
Taman Ria bisa dibilang merupakan destinasi wisata tertua di Bogor. Hadir sejak tahun 1975, taman bermain tersebut mampu mencuri perhatian warga bogor maupun pelancong. Perlahan Taman Ria pun berganti nama menjadi Taman Ade Irma Suryani. Dan karena di beberapa gedungnya memiliki atap berbetuk topi, masyarakat menyebutnya Plaza Taman Topi.
Beragam permainan anak yang ramah, tempat bermain sarat edukasi hingga wisata kuliner bisa didapat hanya di satu tempat saja. Taman Ade Irma menyediakan beragam wahana wisata di antaranya komedi putar, kereta kelinci, wahana gajah terbang, kincir mini, bom-bom car, hingga flying fox, yang tentu sangat menyenangkan.
Selain itu, masyarakat juga bisa piknik dengan menggelar tikar di bawah rimbunnya pohon. Hawa udara yang sejuk juga dapat dinikmati sambil menikmati makanan ringan di kafe sederhana yang tersedia di dalam Taman Topi. Bahkan, Anda juga dapat membaca buku dengan harga sewa yang terjangkau.
Bagi sebagian warga bogor tentu memiliki cerita tersendiri dengan wahana bermain yang dihiasi beragam bangunan berbentuk jamur itu. Namun seiring berjalan waktu, Taman Topi Bogor akan disulap menjadi ruang terbuka hijau pada awal tahun 2020 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here