Reporter: Robby Firliandoko
Editor: Saeful Ramadhan
Era 4.0 memudahkan masyarakat dalam melakukan sesuatu. Tidak hanya menciptakan produk teknologi yang semakin mutakhir, melainkan juga menciptakan layanan yang bisa dilakukan di mana saja, kapan saja dan hanya menggunakan gawai. Di edisi kali ini, Bogor In ingin memperkenalkan Startup galang dana dan kerelawanan yang lahir dari muda mudi Bogor.
Aksiberbagi.com merupakan _Platform_ berbasis teknologi untuk mengolaborasikan potensi jejaring relawan dan inisiator kreatif dengan para donatur dalam mewujudkan program-program yang solutif dan inovatif di bidang sosial kemanusiaan.
Chief Program Officer aksiberbagi.com Sugih Satrio Wibowo menjelaskan bahwa aksiberbagi.com memiliki berbagai program, yakni galang dana online yang menarik, efektif, dan terpercaya. Kemudian menjaring relawan secara sistematis dan terdata. Program Inisiatif yang dapat menciptakan program sosial inovatif bersifat kemanusiaan, mencakup program inisiasi maupun kolaborasi dengan berbagai komunitas, organisasi kepemudaan dan korporasi
“Kami juga memiliki program tanggap bencana, melakukan kegiatan tanggap bencana di beberapa lokasi terdampak di Indonesia dengan bekerja sama bersama relawan lokal,” kata Sugih.
Untuk memudahkan donatur dalam berdonasi, aksiberbagi.com mempunyai 5 rekening bank nasional, dan tersedia pembayaran via GOPAY dan OVO.
“Kami melakukan validasi program yang masuk ke platform. Aksiberbagi.com juga bertanggung jawab atas semua program yang tampil di laman seperti, kebenaran program, bantuan dalam proses penggalangan dana dan penyusunan laporan hasil penggalangan dana kepada donatur,” tambah Sugih.
Sampai saat ini terdapat 40 inisiator kebaikan yang tergabung dalam aksiberbagi.com, mereka sedang atau sudah menggalang dana untuk program-program solutif di bidang pengembangan pendidikan, proteksi lingkungan dan sosial masyarakat.
Selain itu, Aksiberbagi.com juga memiliki program inisiasi yang sampai sekarang masih berjalan seperti Gerakan 100 Masjid Bersih (Renovasi Toilet dan Perbaikan Tempat Wudhu), 1000 Sepatu Sekolah Untuk Anak-Anak Pedalaman Indonesia, Beasiswa Pendidikan 1000 Yatim dan Dhuafa, Gerakan Berbagi Makanan Setiap Jumat, Pembangunan Masjid di Perbatasan Indonesia – Timor Leste, dan Pembangunan Rumah Qur’an di Kokoda Papua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here