Untuk pertama kalinya, Buka Bersama dengan mengusung tema “Pulang ke 6” mengundang seluruh angkatan SMA Negeri 6 Kota Bogor. Dengan dihadiri dari angkatan tahun 1992-2019, Pulang ke 6 sukses mengobati rasa rindu para alumninya.

Sekiranya 400 alumni dari angkatan pertama hingga alumni mudanya ini berkumpul jadi satu. Acara yang diadakan di lapangan SMA Negeri 6 dipenuhi oleh para alumni yang melepas rindu setelah melepas seragam sekolahnya.

Kegiatan diisi berbagai acara seperti sharing season, hiburan, dan ditutup dengan buka puasa bersama.

“Acara ini sangat luar biasa, tentunya bisa menjalin silaturahmi bersama para angkatan. Dan juga, acara ini ada gerakan dari para orang tua asuhnya, sehingga gerakan sosialnya terasa untuk kita yang ikut nyumbang,” kata Alumni tahun 96 SMA Negeri 6 Kota BogorTheo George.

Dengan adanya acara buka bersama ini, ke depannya Alumni SMA Negeri 6 Bogor akan mengadakan Reuni Akbar yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang. “Selain ajang silaturahmi, acara ini ditujukan pula untuk membuat ikatan para alumni agar lebih terstruktur, karenakan SMA 6 ini sudah dikenal dengan kekompakannya, maka dari itu ikatan alumni harus segera dibuat,” ucap alumni angkatan 2013 Alfiansyah selaku Ketua Panitia Acara Pulang ke-6.

Alfi pun mengharapkan agar acara ini bisa terus berkembang dan lebih besar lagi. Terlebih supaya kesadaran para alumni terdahap almamater tercintanya. “Dengan adanya acara ini, saya berharap ikatan antar alumni akan menjadi lebih baik lagi. Karena dengan alumni yang kompak, akan menjadikan SMA 6 ini menjadi lebih baik lagi,” tutup Alfi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here