Tiga tahun sudah memberikan dedikasi untuk Kabupaten Bogor, khususnya di daerah Kecamatan CibinongRelawan Cibinong menjadi salah satu organisasi yang bergerak di bidang lingkungan dan juga sosial.
Mengawali dedikasinya di Kabupaten Bogor, Relawan Cibining melalukan aksi-aksi peduli lingkungan di tahun awal berdiri. Kini, Relawan Cibinong sudah merambah ke bidang sosial sejak tahun 2017. Salah satunya, kegiatan yang sudah dilakukan pada April 2019 lalu, yaitu A Day With Yatim. Yang mana acara tersebut mengajak anak-anak Yatim dan Duafa untuk berkemah bersama.
Selain berkemah, Relawan Cibinong membimbing anak-anak untuk mengenal 4R. Yaitu olahrasa, olahruh, olahraga dan olahrasio. Supaya, si anak menjadi lebih bersemangat dalam menjalani kehidupan walaupun tanpa orang tua yang lengkap.
Selain itu, dengan menyambut bulan ramadan, Relawan Cibinong melakukan tiga kegiatan sosial bersama anak-anak yatim dan duafa. Yaitu KSR (Kado Sambut Ramadan), Sama Babeh (Sabtu Malam Berbagi Berkah), dan ditutup dengan BBYD (Belanja Bareng Yatim dan Duafa). Kegiatan-kegiatan seperti ini, rutin dilakukan setiap tahunnya oleh Relawan Cibinong. Bernaung bersama Sekolah RelawanRelawan Cibinong adalah komunitas yang diisi dengan kegiatan positif yang membangun untuk masyarakat sekitarnya.
Pada tahun ini, Relawan Cibinong kembali melakukan aksi sosial bersama anak-anak yatim dan duafa dengan melakukan kegiatan serupa pada setiap tahunnya. Ketua Panitia BBYD Hendra yang dilaksanakan pada Minggu, 26 Mei 2019 lalu menjelaskan kegiatan-kegiatan yang dilakukan Relawan Cibinong untuk memajukan Cibinong bersama yatim dan duafa.
“Kita sering mengadakan acara di Plaza Setu Cibinong, untuk menyosialisasikan sampah kepada masyarakat. Agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan,” ujar Hendra.
Dengan memegang teguh pada kesadaran lingkungan, Relawan Cibinong ingin menyadarkan masyarakat tentang bahaya sampah apabila terus menerus membuangnya dengan sembarangan. Dan juga, dengan kegiatan sosial yang dilakukan, supaya masyarakat bisa sadar untuk menguatkan rasa membantu sesama masyarakat yang membutuhkan bantuan.
“Kami ini hanya sebagai penyalur untuk orang-orang yang ingin membatu teman-teman yang membutuhkan. Seperti acara belanja bareng ini, cukup untuk membuat mereka bahagia,” tutup Hendra.

 

Reporter : Giffar Rivana
Editor: Robby Firliandoko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here