Pada Ramadan kali ini, Sahabat Syariah menyelenggarakan berbagai acara dengan tema “The Spirit of Ramadan” tema tersebut dipilih dengan maksud agar kegiatan yang dilaksanakan ummat bisa terus bersemangat pada bulan Ramadan melaui kegiatan komunitas yang sangat positif dan memberikan manfaat untuk ummat.
Adapun kegiatan yang dilaksanakan yakni, Pesantren Kilat Ramadan pada tanggal 11,12,18, dan 19 Mei, Takjil On The Road pada 22 Mei, Pembagian Sembako untuk Fakir Miskin pada 25 – 26 Mei, Santunan dan buka bersama yatim dhuafa sebanyak 70 orang pada 19 Mei 2019.
“Pada tahun ini juga ada Malam Bimbingan Iman dan Takwa (MABIT) (10 malam terakhir ramadhan), Buchery “Ngabuburit Bareng Archery, Launching SAM pada 19 Mei 2019,” kata Founder Komunitas Sahabat Syariah Jumadi Hamdan Saleh.
Pada kegiatan sanlat, Sahabat Syariah mengajak 213 peserta untuk belajar tentang Metode Menghafal Al-qur’an Semudah Tersenyum bersama Ustadz Bobby Herwibowo, Lc., Aku Anak Sholeh bersama Ustadz Dadan Syaifullah (Kyai Anom), Sirah Nabawiyah / Kisah Sahabat Nasbi bersama Ustadz Hepi Andi Bastoni, Lc, M.A.,M.Pdi dan Dongen/Kisah Inspiratif bersama Kang Didin (Pendekar Dongeng Indonesia).
Founder Komunitas Sahabat Syariah Jumadi Hamdan Saleh menjelaskan bahwa tujuan sanlat adalah pertama meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan siswa tentang ajaran agama Islam sehingga menjadi manusia muslim yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. serta berakhlak mulia dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Kedua memperdalam, memantapkan, dan meningkatkan penghayatan ajaran agama Islam khususnya tentang keimanan, ibadah, akhlak, dan Al quran.
Ketiga menerapkan dan mengamalkan ajaran Islam dam kehidupan sehari-hari dalam rangka membentuk mental spiritual yang tangguh, kokoh, dan mampu menghadapi tantangan-tantangan negatif, baik yang datang dari dirinya pribadi maupun dari luar dirinya.
Reporter: Robby Firliandoko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here