Wisuda Universitas Djuanda Bogor mewisuda 400 Mahasiswa dan Mahasiswi di wisuda ke-39 di Puri Begawan Kota Bogor pada 18 Juni 2019 lalu. Wisuda kali ini berbeda dengan wisuda sebelumnya, karena prosesi wisuda dilakukan oleh ketua senat didampingi Ketua Majelis Tinggi Universitas Djuanda Bogor yaitu Dr. H. Martin Roestamy, SH., MH. selaku Chancellor Universitas Djuanda Bogor.
Wisuda ke-39 ini juga menjadi sarana untuk memperkenalkan Majelis Tinggi Universitas Djuanda Bogor yang diketuai oleh Chancellor dan beranggotakan Wakil Pembina, Rektor, Ketua Senat dan Ketua Dewan Pengawas Universitas kepada masyarakat luas khususnya wisudawan dan orang tua wisudawan.
Rektor Universitas Djuanda Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si. berharap wisudawan-wisudawati dapat menerapkan ilmu ketauhidan dan bermanfaat untuk umat.
“Semoga ilmu yang diperoleh di Universitas Djuanda Bogor dapat bermanfaat bagi pengembangan diri serta kemaslahatan umat, keluarga, bangsa dan negara dan menjadikannya rahmatan lil’alamin. Kami titipkan kepada para wisudawan amanat untuk menyebarkan nama harum Universitas Djuanda Bogor dengan karya nyata di masyarakat dalam bingkai akhlak mulia sehingga menjadi insan-insan yang cerdas intelektual, emosional, dan spiritual. Kami akan tetap mendorong dan mendukung kegiatan apapun yang saudara lakukan sepanjang kegiatan tersebut dilakukan dengan baik dan demi kemaslahatan umat, bangsa dan negara,” tuturnya.
Dengan lulusnya para wisudawan di Universitas Djuanda Bogor maka secara sadar para lulusan yang telah dibekali  21 Karakter Tauhid yang diharapkan mampu untuk mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari dalam masyarakat, bangsa dan negara.
Dari 400 Wisudawan yang diluluskan, Indah Ayu Lestari dari jurusan Agroteknologi Fakultas Pertanian menjadi lulusan terbaik dengan IPK 3,97. Iis Nurhayati dari Jurusan Teknologi Industri Pertanian Fakultas Ilmu Pangan Halal berhasil diwisuda sebagai Tahfidz Qur’an dengan menghapal 16 juz selama menjadi mahasiswi Universitas Djuanda Bogor.
Reporter : Giffar Rivana
Editor: Robby Firliandoko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here