Pakaian berbahan jin telah lama menjadi pelengkap gaya kasual. Seiring banyaknya peminat, peluang bisnis produk jin pun terbuka lebar. Denim House Ina mencoba peruntungan pada bisnis pembuatan jin.
Pendiri Denim House Ina Raga mengaku bisnisnya dimulai dari iseng dan rasa ingin tahu, awalnya dia memulai bisnis ini karena suka membuat celana jin untuk dipakai oleh nya. “Saya pernah buat custom celana jin gitu di daerah Depok dan harganya selangit tidak bersahabat, tapi berhubung saya suka membuat ya mau bagimana lagi,” kata Raga.
Bisnis yang berlokasi wilayah Gunung Batu Kecamatan Bogor Barat ini dimulai pada 2013. Seiring berjalannya waktu, Denim House Ina berkembang seiring banyaknya orang yang tertarik untuk membuat celana jin denim.
Mengenai produk, Denim House Ina menyediakan berbagai macam bentuk dan variasi berbahan denim, seperti celana dan jaket, dengan harga mulai dari Rp. 80.000 – Rp. 220.000. Tidak hanya itu, Denim House Ina juga memproduksi kemeja flanel dengan nama merk Aceberg dengan harga Rp. 150.000. Hingga saat ini, Raga bisa memproduksi minimal 400 potong per bulannya dengan mencapai penjualan hingga puluhan juta rupiah.
Reporter : Dika Budiantoro
Editor : Robby Firliandoko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here