Kedai kopi yang berada di jalan raya Cibanteng Bogor menyuguhkan kopi yang berbeda dari kopi biasanya. Kedai kopi milik Entin Agustina yang telah berdiri sejak tahun 2013 ini selalu didatangi para pelanggan setianya. Menu andalan di kedai ini adalah kopi klotok.

Kopi klotok adalah kopi yang cara penyajiannya terbilang cukup unik, bubuk kopi dipanaskan terlebih dahulu di atas panci hingga sedikit gosong, kemudian ditambahkan air lalu direbus hingga mendidih. Kopi yang dihasilkan lebih pekat, rasanya lebih kuat serta memiliki aroma khas tersendiri.

Secangkir kopi klotok dibandrol dengan harga Rp 12 ribu. Menariknya, kopi klotok di kedai ini disajikan dengan cangkir dan alas cangkir yang terbuat dari tanah liat,  sehingga menambah kesan antik. Kopi klotok di kedai ini pun berbeda dengan kopi klotok lainnya, yakni menggunalan bubuk biji kopi asal Temanggung Jawa Tengah, bukan kopi Aceh atau kopi Lampung seperti pada umumnya.

”Semua kopi di sini memang diracik sendiri dengan racikan rahasia dengan tradisional, sehingga walaupun sama-sama kopi klotok tetapi rasanya tetap berbeda dengan di tempat lainnya. Saya ingin menghasilkan rasa kopi yang berbeda, saya meracik kopi sendiri dan sangat diterima di pasaran”, ujar Entin.

Cita rasa kopi yang khas membuat para pelanggan untuk kembali berkunjung meminum kopi di kedai ini, rasa adalah nomor satu yang wajib dipertahankan. Racikan kopiditakar secara saksama, sehingga selalu menghasilkan rasa yang sama. Terdapat berbagai macam kopi klotok yang tersedia seperti kopi klotok rempah, cappucino klotok, esspreso klotok dan berbagai menu yang lainnya yang tetap mempertahankan ketradisionalan. Terdapat juga menu camilan untuk menemani meminum kopi. Bagi anda pecinta kopi tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Kedai Kopi Klotok ini untuk mencicipi kopi racikan Entin Agustina.

 

 

Reporter: Farah ‘Arifah Rahmah (M)

Editor: Robby Firliandoko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here