Spa merupakan kegiatan yang menenangkan dan menyehatkan tubuh. Kini, spa tidak hanya dilakukan oleh orang dewasa saja, namun spa juga bisa dilakukan untuk bayi hingga balita atau biasa disebut dengan babyspa. Babyspa memiliki banyak manfaat mulai dari memperlancar peredaran darah, membantu bayi nyenyak tidur, meningkatkan nafsu makan hingga menghilangkan stress.

Pada dasarnya bayi juga memiliki tingkatan stress yang tinggi terutama karena faktor adaptasi bayi yang berbeda ketika berada di perut sang ibu dan ketika bayi sudah lahir.

Momina merupakan tempat spa untuk bayi yang pertama di Bogor dan berlokasi di Jalan Achmad Adnawijaya. Momina sudah menjalankan usahanya hampir selama 5 tahun dan usaha tersebut masih tetap eksis hingga saat ini. Hal tersebut karena produk yang disuguhkan oleh Momina kepada pelanggan berbeda dengan babyspa pada umumnya. Momina menyuguhkan sebuah produk bernama Baby GSM. Baby GSM memiliki kepanjangan dari Gym, Swim, dan Relaxation Massage.

Selain itu, Baby GSM yang hanya dibandrol dengan harga Rp 150.000 menjadikan produk dari Momina ini semakin terjangkau dikalangan masyarakat. Gym pada Baby GSM diawali dengan melakukan gerakan pemanasan dan peregangan otak-otak, dilanjutkan dengan berenang selama 15 menit. Pada tahap berenang ini, bayi perlahan dimasukkan ke dalam kolam hingga bayi sudah merasa nyaman kemudian bayi dilepas. Momina juga menawarkan penggunaan O3 pada Baby GSM ini. O3 merupakan gelembung air yang berfungsi menetralisasi kotoran yang mengendap pada air ketika bayi sedang berenang. Hanya dengan menambah Rp 10.000, O3 sudah bisa digunakan. Tahapan dilanjutkan dengan relaxation massage berupa pemijatan pada bayi. Semua tahapan dilakukan oleh karyawan Momina yang sebelumnya sudah melakukan pelatihan babyspa dan sudah memiliki sertifikasi.

Tidak hanya Baby GSM saja yang menjadi incaran para pelangggan di Momina. Ada juga Therapeutic Massage yang menjadi perawatan andalan diMomina. Therapeutic Massage yang dilakukan pun menggunakan minyak buatan sendiri. “Ini menggunakan minyak khusus untuk menangani diare, susah tidur serta rewel. Kita bikin sendiri juga minyaknya dengan campuran nabati dan lebih ke natural therapeutic. 100% plan, minyaknya dari biji anggur, biji olive dan biji bunga matahari,” kata Pemilik Momina Babyspa Cita Sania.

 

Reporter : Nabila Permata Sari (M)
Editor: Robby Firliandoko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here