Berkumpul dengan kawan seperjuangan semasa sekolah merupakan hal yang dirindukan. Untuk itu, banyak orang yang membuat acara reuni untuk bisa mempertemukan kembali kawan-kawan yang telah lama terpisah. Alumni SMPN 1 Cibinong memiliki cara yang berbeda untuk berkumpul, yakni dengan bermain sepak bola.
Menurut Tubagus Muhammad Dikas Alumni SMPN 1 Cibinong angkatan 2003, Reunion 71 FC adalah wadah silaturahim yang dibentuk untuk alumni lintas angkatan SMPN 1 Cibinong yang punya hobi main sepak bola. Pada perkembangannya, muda-mudi asal Cibinong dan sekitarnya juga ikut bergabung untuk silaturahim dan bermain bola.
“Awal mula terbentuk komunitas ini dari ketidaksengajaan kumpul sambil ngopi dengan Dede, Kevin, Irwan dan Hamadi yang sekarang menjadi admin untuk mengagendakan main sepak bola bareng setelah sekian lama tidak bertemu, kami mengagendakan bermain sepak bola sekaligus reuni pada bulan Desember 2018. Namun setelah itu vakum kembali, akhirnya pada sekitar bulan Feb atau Maret 2019 kami bertemu lagi untuk sekedar ngobrol dan tercetus ide membentuk Reunion 71 FC,” kata Dikas 2003.
Irwanto Gunawan dari angkatan 2003 menambahkan bahwa tim ini dibentuk sebagai wadah silaturahim alumni SMPN 1 Cibinong. “Kami sudah bermain di Lapangan ABC Senayan, Stadion Pakansari, Stadion Pajajaran, Stadion Mini Persikabo, dan Lapangan Golf Jagorawi yang saat ini menjadi home base kami. Ke depan kami akan bermain di Lapangan Maleber Cipanas, Lapangan Akademi Liverpool Pengasinan Depok, Lapangan PMPP Hambalang, Stadion Utama GBK, Wibawa Mukti Cikarang, Patriot Bekasi, Si Jalak Harupat, dan Gelora Bandung Lautan Api,” tambah Irwanto Gunawan 2003.
Mengenai cara bergabung, Dede Alfian dari angkatan 2005 menjelaskan bahwa untuk alumni SMPN 1 Cibinong bisa langsung menghubungi teman se-angkatan atau admin untuk gabung dan masuk grup wa. “Namun untuk alumni sekolah lain kita juga membuka pintu seluas-luasnya karena ini merupakan ajang silaturahim, namun jika anggotanya di luar alumni, mereka perlu mengikuti latihan minimal 3 kali,” terang Dede 2005.
Hamadi dari angkatan 2003 merasa senang dengan hadirnya Reunion 71 FC. “Dengan adanya tim ini tali silahturahim kembali terjalin, dan merasa bangga karena dapat membuat wadah yang dapat diikuti oleh pecinta sepak bola untuk Cibinong dan sekitarnya,” tutur Hamadi 2003.
Kevin Fachri Syafir angkatan 2007 berharap Reunion 71 FC bisa tetap ada sebagai wadah bagi para pecinta sepak bola. “Tidak hanya bagi para alumni tapi juga menarik minat para pelajar di Cibinong dan sekitarnya untuk menyalurkan hobi dan bakatnya. Kami berharap dalam jangka panjang dapat membuat akademi sepak bola guna turut membantu memajukan persepakbolaan Indonesia,” harap Kevin 2007.
Reporter: Robby Firliandoko
Editor: Saeful Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here