Rhetorica Day yang diselenggarakan oleh mahasiswa FISIP Universitas Djuanda Bogor dengan Tema How To Become A Great Public Speaker menjadi acara yang diminati mahasiswa-mahasiswi untuk mengembangkan kemampuan dalam berbicara di depan umum.
Dengan mengundang narasumber hebat, yakni Yane Ardian Bima Arya dan juga Dr. Emilla Bassar, S.sos., M.Si pada Sabtu, 22 Juni lalu di Gedung C Universitas Djuanda menjadi daya tarik sendiri untuk berbagi bersama dua wanita yang memang bekerja di bidang berbicara depan umum.
Acara yang diperuntukan untuk umum dan dibuka secara gratis ini adalah bagian dari tugas mahasiswa semester 4 Universitas Djuanda untuk menempuh lulusnya mata kuliah Retorika dan Public Speaking.
Ketua panitia Melyani Filtania menjelaskan dibuatnya acara ini untuk menunjukan ciri khas dari anak jurusan Komunikasi agar menjadi eksekutor yang baik dalam menjalankan tugas. “Awalnya sih kita disuruh buat talkshow tapi kita ingin membuat yang lebih menarik, dengan memainkan sisi multimedianya, seperti audio visual dan lainnya, sehingga menimbulkan ciri khas kita sebagai anak komunikasi,” papar Melyani.
Selain itu, dengan dibuatnya acara ini dapat menambah ilmu serta kemampuan mahasiswa dan juga masyarakat sekitar agar bisa berbicara di depan umun tanpa adanya grogi dan menikmati panggung yang ada, seperti yang diharapkan Melyani saat ditemui di lokasi. “Seperti tema yang kita usung ya How To Become A Great Public Speaker, kita ingin menjadikan mahasiswa Universitas Djuanda ini berani berbicara, tidak malu malu, dan bisa langsung melihat narasumber kita yang keren sebagai contohnya,” tambah Melyani.
Acara yang di akhiri dengan sesi tanya jawab ini dihadiri 200 peserta, dengan terus menuai respon dari para peserta yang terus menerus bertanya kepada narasumber yang ingin juga menjadi seorang pembicara yang andal.
Reporter : Giffar Rivana
Editor: Robby Firliandoko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here