Pelepasan siswa-siswi angkatan pertama Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Muhajirin mengundang keharuan yang mendalam bagi guru-guru yang akan ditinggalkan oleh murid kesayangannya dan akan melanjutkan sekolah ke jenjang selanjutnya setelah menjalani proses belajar mengajar bersama selama enam tahun lamanya.
Acara wisuda dan tasyakuran yang berlangsung di lapangan SDIT Al-Muhajirin pada Sabtu, 20 Juni lalu berjalan dengan sukses dan mengundang isak tangis dari sang guru, orang tua dan juga muridnya.
Sesuai dengan visinya dalam mewujudkan murid yang berakhlaqul karimah, SDIT Al Muhajirin juga menciptakan calon tahfidz Quran dengan rutin mengajarkan dan menghapal Alquran di setiap kesempatan proses belajar mengajar.
Saat acara wisuda, Kepala Sekolah SDIT Al Muhajirin dr. Aris Syahrial mengaku sangat terharu dan bahagia saat melepas angkatan pertama di Al-Muhajirin ini. “Terkesan sangat terharu sekali, karena background saya dari bidang kesehatan dan alhamdulillah saya bisa merasakan betapa terharunya melepas anak-anak yang kami cintai ini,” ucap dr. Aris.
in
dr. Aris menambahkan, 30 wisudawan serta wisudawati yang diwisuda ini merupakan wisudawan angkatan pertama. Selain itu, SDIT Al-Muhajirin juga mewisuda 44 tahfiz Alquran yang telah melalui proses belajar dan lulus ujian.
Tidak satu pun guru yang bisa menahan air mata keluar dari matanya, saat satu per satu muridnya dipeluk dan dicium lalu diberikan setangkai bunga untuk kenangan para guru
Saat di temui di lokasi, Ketua Panitia Acara Wisuda SDIT Al Muhajirin Ase Saepudin menyuarakan bahwa acara seperti ini wajib dilakukan untuk menjalin silaturahmi antara guru, murid dan juga wali muridnya. “Mudah-mudahan ini menjadi contoh untuk angkatan selanjutnya, dan ini akan menjadi suatu kedekatan antara sekolah, orang tua dan juga muridnya. Lalu ke depannya anak-anak juga akan semakin mengenang sekolah ini, mungkin 20 tahun ke depan anak-anak akan memberikan kontribusi yang baik untuk sekolah ini,” ujar Ase Saepudin.
Reporter : Giffar Rivana
Editor: Robby Firliandoko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here