Siapa yang tidak mengenal makanan khas Bogor yang satu ini? Asinan namanya. Asinan adalah makanan yang berisi berbagai macam potongan buah atau sayuran yang dipadukan dengan kuah cuka pedas dan diberi sedikit garam. Rasa pedas dihasilkan dari cabai yang diuleg. Meskipun dinamakan asinan tetapi rasa yang lebih dominan adalah asam dan pedas. Menggiurkan bukan?
Tim Bogor In ingin mengajak Anda mencoba Asinan Jagung Bakar Bapak Sabur yang sudah terkenal karena keunikannya. Asinan yang dibandrol dengan harga Rp 20.000 ini dapat Anda temukan di Jalan Suryakencana Bogor.
Isi asinan yang biasanya berisi sayuran atau buah diganti dengan jagung bakar yang manis serta gurih. Jika sudah dipadukan dengan kuah asinan seperti pada umumnya tentu menghasilkan rasa manis, gurih serta pedas.
Jagung manis yang telah dibakar dengan mentega kemudian dipipil agar terpisah dari bonggolnya, lalu ditambahkan potongan ketimun agar lebih segar. Campuran jagung bakar dan ketimun lalu dituangkan kuah cuka pedas,  jika kurang pedas dapat ditambah sambal.
”Saya sudah berjualan sejak 8 tahun lalu, resepnya turun temurun. Cuka yang saya pakai tidak terlalu keras, sehari saya jualan 60 porsi,” kata Bapak Sabur penjual asinan jagung bakar ini.
Reporter : Farah ‘Arifah Rahmah (M)
Editor: Robby Firliandoko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here