Baronk Motor Custom sudah dikenal di jagad modifikasi, terutama di wilayah Tajur dan sekitarnya. Hal ini diutarakan oleh pemilik Baronk Custom Hendra Agus. “Dari Sukabumi, Cianjur, Bogor, biasanya merujuk Tajur sebagai tempat modifikasi motor yang bagus,” ujar Hendra.
Bengkel yang terletak di jalan raya Tajur, persis di seberang Pom Bensin Muara Sari ini beroperasi pada bangunan empat tingkat, di mana dua di antaranya ada di bawah tanah. Luas per ruangan sekitar 4×20 meter dengan karyawan sejumlah tujuh orang.
Hendra menambahkan, khusus di Bogor, bengkelnya sangat dikenal masyarakat. “Saya berani mengklaim, bengkel modifikasi yang paling bagus ya di tempat saya ini. Selain itu tempatnya juga strategis,” tambahnya.
Bengkel yang dibuka sejak 2013 ini melayani modifikasi seluruh jenis sepeda motor. Konsep modifikasinya pun diserahkan pada keinginan konsumen.
Bicara prestasi, jangan diragukan lagi, Baronk Custom Motor telah mendapat penghargaan salah satu kejuaraan di Honda Modift Contest (HMC) dan penghargaan lainnya.
“Kalau mereka belum terbayang mau modifikasi seperti apa, biasanya kami berikan arahan. Setelah itu cari referensi di Google. Tapi kalau sudah ketemu, biasanya tidak copy-paste, tapi ambil kelebihannya saja,” ujar pria yang telah terjun ke dunia modifikasi sejak tahun 1990an ini.
Proses modifikasi bengkel ini juga terhitung cepat. Menurut Hendra, lama pengerjaan full custom jarang yang melebihi waktu dua bulan. “Rata-rata kurang dari dua bulan. Selebihnya tergantung pembiayaan lancar atau tidak,” tambahnya.
Untuk harga, Hendra mengaku tidak ada batasan atas, semua tergantung kepada konsumen. Tapi untuk batas terendah, biaya yang dihabiskan konsumen rata-rata Rp 15-25 juta. Konsumen hanya perlu memberikan DP saat motor didrop. “Jumlah DP tidak dibatasi.”
Reporter : Dika Budiantoro (M)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here