Dimsum merupakan salah satu makanan ringan yang berasal dari negera China yang biasanya disajikan dengan cara dikukus. Makanan yang satu ini biasanya dinikmati bersamaan dengan saat minum teh yang biasanya disebut dengan yam cha. Kali ini, Anda tidak harus pergi jauh untuk menikmati Dimsum, dan cukup berkunjung ke Dimsum Mancur.

Kuliner satu ini banyak diminati masyarakat yang menerapkan gaya hidup praktis di negara berkembang seperti Indonesia. Pemilik Dimsum Mancur Rizky Harsono Putra, Marshall Giovanno dan Iskandar Hardiansyah Hasdi menjelaskan bahwa tujuan menjual Dimsum air mancur dikarenakan masih sedikitnya penjual Dimsum di Kota Bogor.

“Saya memilih usaha kuliner ini berawal dari hobi saya makan dan nyemil, mencoba aneka makanan makanan ringan berhubung dimsum itu mudah diproduksi saya tertarik menjual kuliner beraneka dimsum,” kata Rizky.

Ada banyak jenis-jenis dimsum yang disediakan oleh pemilik dimsum mancur dan telah diadaptasi dengan cita rasa Indonesia seperti lumpia ayam, siomay ayam jamur, siomay ayam cumi, isitmay, dumpling, seakomb, dimsum keju, dimsum kepiting dan jenis-jenis lainnya.

Dengan harga Rp 11.500 Anda sudah dapat mencona 1 porsi dimsum yang dikemas di dalam kemasan keranjang bambu anyaman.

Reporter: Dika Budiantoro (M)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here