Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Bogor bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia menggelar acara “Melalui Donor Darah IWAPI Peduli Kehidupan”. Acara yang berlangsung Jumat, 26 Juli 2019 ini diadakan di Kantor PMI Kab. Bogor Jl. Raya KSR Kusnadi Cibinong.
Acara yang dihadiri oleh Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) IWAPI Ir. Dyah Anita Prihapsari dan juga Ketua Umum PMI Hj. Nurhanyanti.
Melalui acara ini, IWAPI ingin menyerukan bahwa donor darah bukan hanya bermanfaat bagi orang lain, melainkan bagi diri sendiri. Ini ditekankan oleh Ketua DPP IWAPI Ir. Dyah Anita Prihapsari.
“Ini yang mungkin perlu kita sama-sama menyosialisasikan. Bahwa donor darah bukan hanya untuk orang lain. Tapi juga untuk diri kita sendiri. Dan mudah-mudahan kita yang datang mendapat ilmu dan manfaat untuk orang lain dan diri kita sendiri. Iwapi bukan sekedar mencari laba, tapi kita juga peduli sesama. Dan tentunya kita peduli dengan perempuan pedagang kecil. Kita selain menjadi pahlawan ekonomi tapi kita juga menjadi pahlawan kehidupan,” kata wanita yang kerap disapa mba Nita ini.
Acara ini menjadi program dari DPP IWAPI untuk lebih peduli terhadap sesama dan kehidupan bermasyarakat. IWAPI juga ingin anak-anak muda menjadi giat dalam mendonorkan darahnya, karena ke depannya acara ini akan dilakukan setiap tiga bulan sekali baik di tingkat Kabupaten maupun Kecamatan sekalipun.
Dengan 200 orang yang datang, Ketua Panitia Hj. Teti Mulyowati mengharapkan setidaknya 50% kantung labu berhasil didapatkan dalam acara tersebut. “Kita mengharapkan yang datang dapat mendonorkan darahnya di sini. Tapi kan sebelum mendonor harus melalui screening apakah layak atau tidak. Saya mengharapkan 100 kantung labu dari orang yang datang hari ini,” tutur Hj. Teti.
Di tempat yang sama, Ketua PMI Kab. Bogor Hj. Nurhayanti mengucapkan terima kasih atas acara ini dan juga menjelaskan beberapa manfaat dari mendonor darah. “Saya menyampaikan terima kasih atas kegiatan donor darah ini. Jadi ayo kita donor darah, karena setetes darah kita ini berguna untuk sesama manusia. Kita juga harus terus mengajak seluruh elemen untuk mau mendonor darah. Manfaat donor darah, mengurangi risiko kanker. Menurunkan kolesterol, dan ini juga sebagai ladang amal kita. Saya sangat menyambut baik acara seperti ini,” ujar Ibu Nurhayanti dalam sambutannya.
Reporter : Giffar Rivana
Editor: Robby Firliandoko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here