Villa Khayangan merupakan satu kawasan penginapan yang berlokasi di Kecamatan Sukamakmur. Berada di ketinggian 900 meter di atas permukaan laut, Villa Khayangan tidak hanya menyajikan tempat menginap, melainkan juga pemandangan sawah dan alam yang masih alami.

Memasuki area penginapan seluas dua hektare ini, Anda akan disambut oleh wahana swafoto sayap malaikat yang memiliki latar belakang terasering persawahan yang tersusun rapi dan apik. Tidak hanya itu, kawasan yang sengaja disusun dengan rapi dan mengikuti kontur tanah dengan mengindahkan kearifan alam ini akan membuat waktu menginap Anda bersama keluarga menjadi kesempatan yang berharga. “Kami membangun Villa Khayangan sejak dua tahun lalu dan sudah kami buka sejak tahun lalu. Untuk membangun kawasan ini kami mengikuti kontur tanah dengan mengikuti kearifan alam di Sukamakmur,” kata Pemilik Vila Khayangan Arifin.

Villa Khayangan memiliki dua jenis Villa, yakni Villa dengan konstruksi bambu dan tenda. Masuk ke Villa Halimun yang strukturnya dari Bambu, hawa sejuk dan kearifan Sunda akan Anda rasakan dan sangat kental. Bambu sengaja dipilih untuk mengangkat budaya Sunda dan juga memberikan sirkulasi udara yang baik. Villa Halimun memiliki dua kamar, satu dapur dan dua lantai. Villa Halimun sendiri memiliki kapasitas untuk 7 orang dan maksimal 15 orang. Dan yang menarik, hari-hari Anda di Villa Halimun Villa Khayangan akan menjadi tenang dan nyaman saat membuka pintu balkon kemudian melihat samudra hijau dari sawah dan alam yang asri.

Kemudian, Villa dengan konsep tenda gunung dan juga tenda ala Suku Indian menjadi pilihan yang menarik. 4 tenda ala masyarakat yang berasal dari Amerika Utara kemudian memiliki pekerjaan berburu tersebut berdiri dengan unik dan menjadi tempat yang menarik untuk ditinggali dan berswafoto. “Untuk bisa menginap di sini, pengunjung harus pesan dahulu sejak dua minggu sampai sebulan sebelumnya di website kami. Untuk harga, dari Rp 385 ribu sampai Rp 2 juta,” tambah Arifin.

Selain itu, wahana swafoto dari mulai Ayunan hingga Sepeda di Atas Awan dan juga kolam renang dapat Anda nikmati di Villa Khayangan.

 

Reporter: Robby Firliandoko

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here