Bogor adalah salah satu kota yang memiliki banyak macam destinasi kuliner, salah satunya yaitu Cyrano Cafe yang berlokasi di Jl. Surya Kencana. Tidak hanya cafe, sekarang Cyrano juga sudah memiliki Tea Bar dengan berbagai macam varian. Cyrano cocok sekali untuk Anda yang suka dunia kuliner sekaligus fotografi karena tempatnya sangat instagramable, di berbagai sudut cafe dibuat spot berfoto untuk para pengunjung.

Cyrano menawarkan berbagai macam dessert yaitu ice cream dengan bentuk karakter lucu dan tentunya buatan tangan sang pemilik.

Dessert yang menjadi primadona adalah karakter menggemaskan yang bernama Pao Pao dan Pigly. Pao pao ini tampilannya sangat unik dan menggemaskan. Di dalamnya ada perpaduan antara pudding coklat, brownies, oreo, buah-buahan dan tidak lupa ditambah ice cream vanilla di atasnya yang tentunya sangat membuat ketagihan dan dapat dinikmati dengan harga Rp 29 ribu. Pigly dengan harga Rp 25 ribu pun tidak ingin kalah saing, dessert ini dipadu dengan buah stroberi di dalamnya, keju, choco chips, marshmallow dan ice cream stroberi. Rasanya sangat enak dan segar di lidah, perpaduannya yang pas membuat dessert ini menjadi favorit para konsumen sejak dulu.

Dan yang paling unik dari menu tea barnya adalah “ES SUSU JADOEL”. Es susu jadoel ini terdiri dari 3 minuman yaitu Es Loder, Selendang Mayang dan Cendol. Semua bahan bahan untuk es susu jadoel itu dibuat di dapur Cyrano, mereka memproduksi semua bahannya sendiri dengan teknik tradisional. Kelebihan dari minuman khas Cyrano ini adalah mereka memiliki cita rasa yang khas dan dapat dinikmati oleh segala usia, mereka mempertahankan sentuhan rasa tradisional dengan kemasan yang modern. Harga minuman di Cyrano sangat ramah kantong yakni mulai dari Rp 12.000 hingga Rp 30.000.

“Perbedaan minuman kami dengan yang dijual di tempat lain adalah cita rasa yang kami buat, kami membuat es susu jadoel dengan kemasan yang kekinian dan modern namun tetap mempertahankan sentuhan tradisional. Kami membuat rasa dan tekstur bahan-bahan es susu jadoel menjadi lebih modern dan mudah dikonsumsi serta mengganti santan dengan susu agar menjadi lebih sehat untuk dikonsumsi namun rasanya tetap nikmat. Serta target kami dalam penjualan minuman ini adalah anak muda dan dewasa muda namun minuman kami juga digemari oleh anak-anak dan orang dewasa,” ucap Pemilik Cyrano Febio.

Ia mengaku terinsipirasi membuat minuman es susu jadoel ini dari es favorit Pemilik Cyrano Tea Bar yaitu “Es Loder”. Es loder atau yang biasa sering disebut dengan es bubur sum sum ini termasuk menu tradisional khas Bogor, es ini menggunakan bahan-bahan yang alami yang terdiri dari gula pasir, gula merah, santan, serta tepung sagu untuk membuat loder atau candilnya. Nah untuk Cyrano sendiri menyajikannya dengan sangat berbeda, es loder buatan Cyrano ini tidak menggunakan santan, mereka menggantinya dengan susu agar menjadi lebih sehat dikonsumsi serta dicampur dengan bubble agar menjadi minuman yang lebih kekinian. Dan untuk es cendol sendiri merupakan salah satu minuman khas Jawa Barat dan es selendang mayang adalah es asal Jakarta.

 

Reporter : Shafira Julia Riyanto (M)

Editor: Robby Firliandoko

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here