Ketika hidup terbentur oleh pertanyaan dan pertanyaan tidak menemukan jawaban maka kopi adalah jawaban. Kalimat itulah yang akan kita temui jika berkunjung ke salah satu kedai kopi yang terletak di Dramaga ini.
Mengangkat konsep industrial kayu, yang mana konsep tersebut adalah daur ulang kayu yang sudah tidak terpakai dan dijadikan interior kedai yang sudah berdiri sejak tiga tahun yang lalu. Kopitalis. Ya, kedai kopi yang selalu ramai dikunjungi pelanggan setianya ini memiliki cita rasa dan juga ciri khas dalam menyajikan kopi kualitas premium.
Dengan fasilitas yang disediakan, Kopitalis sendiri sangat nyaman jika ingin menghabiskan waktu sambil menikmati kopi racikan kedai kopi yang hits di Dramaga ini. Dengan memakai biji kopi asli Bogor, Kopitalis ingin lebih menyejahterakan para petani lokal ketimbang harus membeli dari luar daerah.
Pemilik Kedai Kopitalis Ridwan saat ditemui di lokasi menjelaskan bahwa Kopitalis memiliki promo khusus setiap hari minggu. “Setiap hari minggu, jajan Kopi di kedai ini tidak hanya menggunakan uang saja. Tetapi, bisa juga barter dengan hasil bumi, seperti pisang, singkong dan lain-lain. Kita menerapkan konsep ini karena ingin membudayakan sistem barter saja,” ucap Ridwan.
Es Kopitalis dan juga Es kopi susu kelapa merupakan menu favorit di Kopitalis dengan rasanya yang menyegarkan. Kedua es kopi tersebut menjadi jagoan di kedai berukuran 7×7 meter persegi itu. Tak hanya kopi manis, bagi pecinta kopi yang ingin menikmati cita rasa sebuah biji premium bisa langsung memesan andalan Kopitalis yakni menggunakan metode V60 dengan biji arabika Bogor yang menjadi favorit bagi para penikmatnya.
Dengan merogoh kocek mulai Rp.15ribu Anda sudah bisa dapat segelas kopi di kedap Kopitalis ini. Ridwan pun memberikan pesan untuk para pecinta kopi mengapa harus datang ke Kopitalis. “Di sini kalian akan mendapatkan sensasi yang berbeda, mulai dari sisi interior, dan tentu kopinya. Karena barista di sini akan merekomendasikan pengunjung untuk meminum kopi yang cocok untuk kalian minum,” tutup Ridwan.
Reporter : Giffar Rivana
Editor: Robby Firliandoko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here