Pempek atau biasa juga disebut dengan empek-empek merupakan makanan khas Palembang dengan bahan ikan tenggiri atau ikan gabus. Pempek juga dikenal dengan kuah cuka nya yang segar dan irisan timun yang menyehatkan.
Untuk menikmati Pempek tidak perlu jauh-jauh lagi ke Palembang, Anda bisa beli pempek Okky di jl. Nusantara, Depok. Pempek Okky ini terkenal di Depok. Dan juga memiliki 2 cabang lainnya yang juga berada di Depok. Bicara pengalaman, tidak perlu diragukan, Pempek Okky sudah berjualan lebih dari 30 tahun. Dan cita rasa pempek ini memang sangat khas di lidah.
Pempek Okky ini menawarkan berbagai macam jenis pempek seperti pempek kapal selam, pempek lenjer, pempek adaan, pempek kulit, hingga tekwan pun tersedia. Tidak hanya pempek, di sini pun terdapat es kacang merah, yang rasanya sangat segar dan manis, sehingga kita yang memakannya akan merasa ketagihan. Harganya pun pas di kantong.
“Pempek yang kami buat di sini menggunakan resep turun temurun, sekarang saya genereasi ke-3 yang meneruskan pempek ini. Yang membedakan pempek kami dengan pempek yang lain adalah cuka yang kami gunakan. Banyak pelanggan kami yang bilang kalau pempek kami berbeda dari yang lain, karena cuka nya yang segar, gurih dan nagih,” ujar Ko Heri selaku anak dari pemilik pempek Okky.
Reporet : Clara Owissa Harefa (M)
Editor: Robby Firliandoko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here