Kalian bosan datang ke kedai kopi bernuansa hitam yang gelap? Cobalah nuansa baru dengan berkunjung ke coffee shop hitz ini yang berlokasi di Jl. Binamarga II. Awal Mula Coffee adalah salah satu kedai kopi yang memiliki bangunan serba putih dan memiliki interior eksterior yang kece. Walaupun tergolong baru namun kedai kopi ini sudah sangat terkenal dan ramai pengunjung.

Diberi nama ‘Awal Mula’ karena coffee shop ini adalah proyek dan bisnis pertama sang pemilik. Konsepnya pun cukup berbeda lebih ke arah minimalis Jepang. Terdapat banyak bambu bambu menghiasi ruangan lalu menonjolkan konsep kaca yang di mana langsung ada sinar matahari, jadi membuat orang berkunjung di pagi hari bisa ngopi dengan nyaman dan hangat terkena sinar matahari. Yang membedakan awal mula dengan kedai lainnya adalah saat masuk, cerah serta terangnya ruangan terasa lebih segar, dan untuk kopinya mereka menggunakan 100% arabica tanpa robusta, mesinnya pun juga standar spesial tea kopi.

“Saya sendiri menargetkan untuk semua kalangan. Pagi hari untuk ibu ibu berkumpul, siangnya bapak-bapak istirahat kantor, sore anak anak muda pulang sekolah kemudian malam harinya ramai orang nongkrong bisa anak kuliahan atau kantor. Dari setiap kursi juga berbeda beda, disesuaikan target marketnya, jadi ada kursi yang buat nongkrong dan khusus belajar,” ucap Pemilik Awal Mula Coffee Ricky.

Awal Mula memiliki banyak fasilitas, di sana terdapat ruang indoor yang sejuk karena dinginnya AC lalu outdoor yang memiliki pilar dan kursi. Kemudian beranjak ke lantai atas ada ruang rapat berkapasitas 25 oranh dilengkapi dengan televisi, dan biasa digunakan untuk acara bridal shower juga.

Untuk kalian yang ingin berkunjung ke sini, kalian cukup menyediakan uang sebesar Rp 30 ribu hingga Rp 50 ribu. Awal Mula juga buka setiap hari kerja pada pukul 9 pagi – 9 malam, akhir pekan pukul 9 – 10 malam, dan tutup di hari Minggu. “Menu best seller kami sendiri ada kopi panas yang bernama magic dan es kopi amul, sedangkan untuk makanannya ada kue red velvet,” tambahnya.

 

Reporter : Shafira Julia Riyanto (M)

Editor: Robby Firliandoko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here