Englis First (EF), lembaga pelatihan dan kursus bahasa inggris yang membantu siswa untuk belajar bahasa Inggris dari guru penutur asli kini hadir di Cibinong City Mall. Melalui kegiatan EF Cibinong Expo 2019, EFmemperkenalkan metode belajar yang khas dari EF dan juga beberapa informasi pendidikan di luar negeri.

Regional Director EF English First Indonesia Elisabeth Maria Siburian menjelaskan bahwa terpikir ingin ada yang baru. Elisabeth menjelaskan bahwa awalnya ada pilihan antara Cibinong dan Sentul, namun ia memilih Cibinong sebagai lembaga ke 79 di Indonesia, akan dibuka mulai akhir September 2019 dan sudah memiliki 300 siswa. “Dua bulan ini saya masuk ke pasar Cibinong dan merasa senang dengan penerimaan masyarakat Cibinong, itu terbukti dengan sudah adanya 300 siswa yang daftar,” kata Elisabeth.

Elisabeth menambahkan bahwa EF Cibinong memiliki program Small Stars. Small Stars merupakan progran untuk usia 3 tahun hingga 6 tahun. Menurut Elisabeth, usia 3 hingga 6 tahun merupakan masa emas dan perlu pembelajaran yang baik. “Bahasa inggris merupakan media, namun yang penting di program Small Stars EFmerupakan pembelajaran komunikasi, karakter dan kompetensi. Small Stars merupakan pembelajaran holistik dengan menggunakan media bahasa inggris, dan untuk mendukung pembelajaran ini kami memiliki ruangan khusus yang nyaman dengan fasilitas yang baru dan baik. Di EF, kami ingin menjadikan seluruh siswa menjadi masyarakat dunia yang bisa berkomunikasi dan mampu berkompetisi,” tambahnya.

Meskipun baru akan dibuka pada akhir September, namun EF Cibinong membuka layanan informasi dan pendaftaran yang berada di Lantai Dasar CCM. “Kami membuka kelas dari usia tiga tahun hingga usia 18 tahun, kami mengajak seluruh warga Cibinong dan Bogor untuk bergabung bersama kami,” katanya.

Bunda Cila, yang mengajak putrinya, Cila untuk belajar di EF sejak usia 3 tahun 4 bulan merasa terkesan dengan metode pembelajaran di EF terutama Guru-gurunya yang sangat menyenangkan. “Saya ingat waktu itu Cila sakit dan tidak sekolah, namun dia tetap ingin belajar di EF. Tapi nanti sore EF ya, Ma. Selain itu EFjuga belajar secara aktif sehingga dia bersama teman-temannya aktif dalan berkomunikasi, bahkan ketika dia ke luar negeri Cila berani menyapa orang asing,” kata Bunda Cila.

 

Reporter : Robby Firliandoko

Editor : Saeful Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here