Ketua Umum PERHUMAS Badan Pengurus Cabang (BPC) Bogor Rachman Salihul Hadi resmi melantik PERHUMAS Muda Bogor periode 2019-2020 di Aula Mashudi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya Universitas Pakuan, Sabtu, (19/10/2019). Dalam acara pelantikan, PERHUMAS Bogor juga menggelar gelar wicara bertajuk Peran Public Relations pada Era 4.0.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PERHUMAS Badan Pengurus Cabang (BPC) Bogor Rachman Salihul Hadi berpesan agar teman-teman pengurus PERHUMAS Muda Bogor berada sesuai dengan kewajiban dan tanggung jawab masing-masing. “PERHUMAS itu adalah wadah belajar, saya harap kawan-kawan PERHUMAS Muda Bogor dapat memanfaatkan PERHUMAS sebagai ruang belajar dan memberikan kontribusi di tengah masyarakat,” kata Rachman

Dalam kesempatan yang sama, acara pelantikan juga dilanjutkan dengan Gelar Wicara yang mengangkat tema “Peran Public Relations dalam Komunikasi 4.0” dengan menghadirkan dua pembicara yaitu Sekretaris dua BPC Perhumas Bogor sekaligus Koordinator media sosial Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor Melyani Filtania dan Badan Pengurus Pusat (BPP) PERHUMAS Indonesia sekaligus Public Relations Section Head di PT. Nippon Indosari Corpindo Tbk. Rizky C. Saragih.

 “Di media sosial, PR harus bisa membangun konten yang baik, bahasa yang dibenarkan dan cara beropini. Kebetulan saat ini sudah serba digital jadi PR bisa menggunakan teknologi digital ini untuk branding dan membangun citra,” papar Melyani Filtania.

Selanjutnya, Pembicara Kedua Rizky C. Saragih memberikan paparan bagaimana menjadi seorang Public Relations (PR) yang baik pada Era 4.0. “Kita di 4.0 ini sebagai praktisi PR harus lebih mengasah kemampuan kita, PR tidak cukup hanya mengandalkan bisa foto, itu akan ketinggalan, kita harus bisa selalu upgrading kemampuan, selain itu seorang praktisi PR harus bisa menjaga dan mengatur koordinasi dalam satu kantor,” kata Rizky.

Selain itu, untuk membangun sinergisitas yang baik antara PERHUMAS BPC Bogor dengan Universitas Pakuan digelar Penandatanganan Kerja Sama antara PERHUMAS BPC Bogor dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) Universitas Pakuan.

Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Badan Pengurus Pusat (BPP) Ita Kusumawati dan Dwi Cahyani, Badan Pengurus Cabang (BPC) May Cresentya, Mariana Rista Ananda Siregar dan Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) Universitas Pakuan Rina Fitriana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here