Bagi para pengguna kendaraan spesialis off-road dengan pengerak 4×4 (four-wheel drive/FWD/4WD) khususnya di Kota Bogor, tidak perlu risau untuk mencari beragam aksesoris maupun perlengkapanya, sebab toko penjual produk pendukung sudah banyak ditemukan salah satunya di toko Untung 4X4 yang berlokasi di kawasan Bogor Nirwana Residence (BNR) Ruko Epicentrum.
Toko yang berdiri pada 29 Juli 2017 ini, khusus menyediakan berbagai produk untuk kebutuhan kendaraan offroad. Di toko ini juga hampir semua material pendukung lengkap tersedia terutama untuk mobil jeep. Produk produknya diimpor langsung dari Amerika seperti produk KING Shock dan semua produk yang dijual khusus performance bukan untuk sparepart pengganti standar.
Pelanggan Untung 4X4 tidak hanya dikalangan para penggila kendaraan offroad di komunitas, tetapi sampai ke tim balap. Dijelaskan Dean selaku Authorized Distributor, jasa Untung 4X4 sering dipergunakan oleh tim balap ternama, bahkan Untung 4X4 pernah mendukung kegiatan IOX dan mensuplai produk produknya ke bengkel bengkel di daerah Jawa sampai Papua. Terakhir, Untung 4X4 telah mendukung kegiatan bergengsi yakni Bogor 4X4 jilid VII pada 2018 lalu.
“Di sini kita menjual produk produk yang memang sulit didapatkan oleh para penggemar kendaraan offroad. Kita menyediakan barang yang tidak ada menjadi ada baik itu ready stock maupun pre order,” ucap Dean.
Keunggulan lain dari toko Untung 4X4 selain barang barang yang tidak mudah didapatkan di tempat lain, Untung 4X4 juga memberikan garansi seumur hidup untuk gratis jasa servisnya.
Di kalangan pemula, produk yang menjadi favorit di Untung 4X4 ini yakni paket full set Lift Kit atau peninggi mobil. Dean pun memberikan tips bagi para pemula yang ingin mengustomisasi kendaraannya menjadi kendaraan offroad untuk memilih merk Lift Kit dan pemilihan ban serta CC mobilnya seperti apa harus menggunakan final gear yang tepat.
“Jika mobil standar, pertama minimal harus pasang lift kit, ganti shock breaker, barulah pemilihan ban. Setelah itu baru menggunakan low gear atau gigi rendah sehingga torsinya lebih baik untuk dimedan lumpur,” tambah Dean.
Kisaran harga per paketnya cukup beragam, dari sekitar Rp12 jutaan untuk paket Lift Kit sampai Rp125 jutaan. Dari paket tersebut, customer bisa mendapatkan produk Lift Kit, Spring, Shock Breaker dan Shock. “Untung 4×4 bukan hanya menjual produk KING Shock saja, aksesoris, parts aftermarket 4×4, dan parts kompetisi lainnya pun juga tersedia,” tegas Dean.
Reporter: Muhammad Taufik Hidayat
Editor: Robby Firliandoko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here