Rona kebahagiaan terpancar dari lima puluh anak yatim piatu yang berasal dari berbagai daerah saat diajak belajar sambil bermain oleh Majelis Taklim Al-Khairiyah Mesjid Raya Bogor di Jbound Bogor Nirwana Residence pada Minggu, 27 Oktober 2019.
Inisiator Majelis Taklim Al-Khairiyah Mesjid Raya Bogor Erna Rooslyna menjelaskan bahwa kegiatan yang mengusung tema Edutrip Bersama Anak Yatim ini merupakan salah satu program dari Al-Khairiyah yang bertujuan untuk berbagi dan membahagiakan anak-anak yatim piatu. “Bagi kami, sebahagiaan harta kita adalah milik anak yatim, untuk itu kami mengajak Sahabat Sholeha untuk berbagi dan membahagiakan anak-anak yatim,” kata Erna.
Berbagai kegiatan pendidikan dan permainan digelar pada kegiatan Edutrip Bersama Anak Yatim seperti outbond, ice breaking, permainan, dan pengenalan dunia wisata permainan. “Kami ingin membahagiakan anak-anak dengan cara yang berbeda, untuk itu kami ajak mereka bermain sambil belajar, semoga, kegiatan ini bisa membuat mereka bahagia dan pengetahuannya semakin bertambah,” tambahnya.
Adapun adik-adik yatim piatu yang mengikuti Edutrip Bersama Anak Yatim oleh Al-Khairiyah ini berasal dari berbagai daerah Bogor seperti Cipayung, Ciomas, Cisarua, wilayah BNR dan anak yatim Mesjid Raya Bogor. Salah satu peserta asal Cipayung Syakila merasa senang mengikuti kegiatan ini karena jarang mengikuti kegiatan bermain sambil belajar. “Aku senang, karena jarang dapat liburan dan hiburan,” kata Syakila.
Pengurus Al-Khairiyah Thie Ya Nathan juga menjelaskan bahwa harapan dari kegiatan ini adalah untuk mewujudkan kemandirian pada anak-anak yatim piatu. “Di kegiatan ini adik-adik kami ajak bermain outbond bersama tim profesional, harapannya mereka bisa belajar tentang ilmu kemandirian dan mengasah keberanian. Selain itu, kami juga memberikan bingkisan yang dapat menunjang sekolah mereka seperti tas, buku, botol minum untuk mengurangi pemakaian botol plastik sekali pakai dan lain-lain,” kata Thie Ya.
Sebagai informasi, Al-Khairiyah merupakan Majelis Taklim ibu-ibu sholeha yang ingin memelajari agama agar dapat menjadi umat yang lebih baik lagi serta bermanfaat untuk orang banyak. Adapun kegiatan Al-Khairiyah adalah mengaji, belajar keagamaan dan berbagi bersama yatim piatu serta kaum dhuafa.
Reporter: Robby Firliandoko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here