Mie Ayam umumnya berwarna putih kekuningan. Bagaimana jika Mie Ayam itu berwarna hijau, merah atau berwarna warni? Sekarang ini, kreasi Mie Ayam berwarna warni sedang viral di mana-mana.

Di Kota Bogor sendiri, penjual Mie Ayam warna-warni salah satunya dapat ditemui di Jalan Polisi, Paledang. Di jalan itu, ada beberapa pedagang Mie Ayam. Jika Anda mencari Mie Ayam warna-warna, maka carilah gerobak Mie Ayam dengan tulisan pada spanduknya Mie Ayam Hijau MB45.

Mie Ayam Hijau MB45 ini buka dari pukul 08.00 sampai 17.00 setiap hari kecuali Minggu karena libur. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau hanya Rp 10 ribu. Jika tambah bakso atau pangsit kering, Anda cukup menambah dua ribu rupiah saja.

Menurut sang pemilik Diki Rahman, usahanya ini telah berjalan selama 9 tahun yakni dimulai sejak 2010. Ia menceritakan, awalnya dari mertua yang bekerja di tempat pembuatan mie di daerah Sukabumi. Dari situ sang mertua berinovasi membuat Mie Ayam sendiri yang unik tapi menyehatkan.

“Akhirnya dia nemuin Mie Ayam Sawi yang menghasilkan mie berwarna hijau. Dari 2010 sampai sekarang kita sudah mempunyai tiga cabang di Cigombong, Sukabumi, lalu di Selakopi, Sindangbarang, dan di Jalan Polisi, Paledang,” ucap Diki.

Selain Mie Ayam Hijau, di sini juga tersedia Mie Ayam Bidadari, yaitu Mie Ayam tiga warna, merah, hijau, dan kuning. Disebut Mie Ayam Bidadari karena warnanya cantik. Ada warna merah dari buah naga, hijau dari sawi, dan kuning dari wortel dalam satu mangkuk.

“Selain itu, untuk tingkat kepedasan ada levelnya juga. Level pedas kita pakai minyak cabai yaitu cabai rawit merah yang digodok sampai kering dengan minyak kemasan,” jelasnya.

Selain dapat dibeli langsung di tempat, lanjutnya, Mie Ayam MB45 ini dapat dipesan melalui Gofood. Pembayarannya pun bisa mengunakan OVO, Gopay dan Link.

“Pemesanan secara online dibuka mulai jam 08.00 sampai dengan 17.00. Harganya pun sedikit berbeda. Gofood ini berlaku di cabang Sindangbarang dan Paledang. Yang di Cigombong, Sukabumi, belum memakai Gofood,” terang Diki.

 

Reporter : Laili Indah Swari (M)

Editor: Robby Firliandoko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here