Processed with VSCO
Menjamurnya kafe kekinian, membuat para pemilik selalu mencari ide-ide demi kepuasan pelanggan. Mulai dari interior, pemandangan,  pelayanan, hingga hidangan yang disajikan di dalam menu. Para pengunjung kafe biasanya mencari kafe yang instagramable demi kebutuhan sosial media, makanan dan minuman yang enak, apalagi jika fasilitas ditambah dengan adanya wifi  tentu akan membuat pengunjung semakin betah untuk berlama-lama di kafe. Dengan kebutuhan fasilitas tersebut kafe Sudut Temu memilikinya.
Kafe Sudut Temu, awalnya bernama Toastea Cafe. Rajiv Jusufi sebagai pemilik resmi mengubah nama tempat usahanya pada bulan September lalu. “Alasan utama saya mengubah nama Toastea menjadi Sudut Temu yaitu untuk merefresh dan menambahkan kopi ke dalam menu, karena Toastea sudah buka sejak tahun 2015 lalu, Toastea sendiri sudah identik dengan tea atau teh. Jadi, agar tidak aneh ketika memasukkan kopi di menu, saya rebrand menjadi Sudut Temu” ujar pria yang memiliki hobi street photografi.
Berada di Jalan Cirahayu, Sudut Temu menawarkan berbagai macam sajian barat seperti Cheezy Winger, Beef or Chicken Sizzling Rice Mozzarella, All Star Chicken, Cheezy Bratwurst, Canai Nutella, dan masih banyak lagi. Untuk minumannya ada Es Kopi Susu Temu, Regal Milk Shake, Green Tea Late, Red Velvet, dan lainnya. Sedangkan menu andalan dari Sudut Temu, Beef Sizzling, All Star dan Cheezy Winger. Buat pengunjung yang menyukai mozarella ada di menu Cheezy Winger, Sayap ayam yang gurih dibalut dengan keju mozarella dengan saus pilihan serta kentang goreng yang menambah cita rasa Cheezy Winger menjadi lezat. Selain itu, ada juga Chicken All Star, bagi para pecinta pedas menu ini sangat cocok karena Chicken All Star adalah potongan fillet ayam dengan tepung crispy ditambah sosis dan saus pilihan dengan level kepedasan dari level 0 hingga level 5.
Maraknya kopi kemasan di berbagai tempat, tidak membuat Sudut Temu beralih ke kemasan. Sudut Temu lebih memilih menyajikannya di gelas, sedangkan kopi kemasan hanya untuk pemesanan melalui aplikasi. Namun, sudut temu saat ini hanya berfokus pada pelanggan yang makan di tempat saja.
“Target pelanggan saya adalah dari strata sosial menengah ke bawah. Memang awalnya mengambil target pasar mahasiswa dan pelajar, tapi banyak juga kostumer saya yang datang bersama keluarganya untuk kumpul keluarga. Bahkan baru-baru ini ada beberapa komunitas yang membuat acara disini,” tambah Rajiv.
Sudut Temu memiliki konsep warung suasana kafe dengan tema semi outdoor. Meski begitu, tersedia beberapa fasilitas seperti free wifi dan charging area di tiap tiap meja dan sudut ruangan. Pengunjung juga bisa bermain monopoly dan uno stacko yanga kafe ini sediakan, agar ketika kumpul bersama teman dan keluarga bisa merasakan kehangatan bercanda dan tertawa bersama tanpa saling diam karena gadget masing-masing.
Sudut Temu melakukan daur ulang menu baru setiap 3 – 6 bulan sekali. Jadi, pengunjung bisa menikmati menu-menu baru dalam jangka waktu tersebut. Makanan yang ditawarkan Sudut Temu kisaran harga Rp 16.000 – Rp. 35.000, sedangkan untuk minumannya kisaran Rp 5.000 – Rp 20.000 (belum termasuk pajak). Jam operasional Sudut Temu yaitu, pada hari kerja 12.00 – 21.00 WIB, Jumat pukul 13.00 – 22.00 WIB , dan pada akhir pekan pukul 12. 00 – 23.00 WIB.
Reporter : Hadrina Mifta
Editor: Robby Firliandoko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here