Tidak banyak pemuda pada era saat ini yang punya keberanian dan loyalitasi tinggi untuk menjadi pengusaha dan aktif di berbagai organisasi kepemudaan untuk ikut serta dalam pembangunan di daerah. Meski banyak tenaga waktu yang terkuras, tapi bagi Ibnu Firmansyah pemuda yang saat ini beranjak usia 28 tahun itu menjadikan semua merupakan tantangan dan semangat dalam hidupnya.

Mengawali karir organisasi dari tingkat Sekolah menengah aktif di OSIS berlanjut sampai ke bangku kuliah dia pun aktif di berbagai organisasi kemasiswaan di Universitasnya. Pemuda lulusan Universitas Trisakti ini pun mulai menampakan kakinya di organisasi kepemudaan mahasiswa tingkat daerah menjadi sekretaris SAPMA (Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa) Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor dan Karna dedikasi dan loyalitasnya yang tinggi dia dipercaya untuk menjadi Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor periode 2016-2018.

Selain itu Ibnu Firmansyah aktif di organisasi kepemudaan lain seperti Karang Taruna Kecamatan Citeureup, DPD KNPI Kabupaten Bogor 2015-2018, IMI KORWIL Kabupaten Bogor, Wakil Sekretaris Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor dan Pengurus Wilayah SAPMA Pemuda Pancasila Jawa Barat.

Dengan berbagai pengalaman di organisasi Ibnu Firmansyah memberanikan diri terjun langsung untuk membangun daerah dengan mendirikan CV Karya Wijaya Sejahtera yang berdomisili di Kecamatan Citeureup, kabupaten Bogor dan perusahaan ini bergerak di Bidang Kontruksi serta Penyedia Barang dan Jasa.

Di usia muda ini tidak mudah bagi Ibnu Firmansyah untuk bersaing dengan kompetitor lainnya yang sudah senior dan sudah punya pengalaman dan nama besar di dunia kontruksi.

Bermodalkan pengalaman dan jaringan luas di organisasi membuat Ibnu Firmansyah tetap gigih untuk bersaing dengan kompetitor senior lainnya dan itu dibuktikan dengan pekerjaan yang sudah pernah dikerjakan di beberapa titik yang sudah dibangun nya melalui CV Karya Wijaya Sejahtera yang sudah dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Bogor.

Perlu diketahui saat ini dia tercatat sebagai pengurus BPC HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Kabupaten Bogor dan dia juga menjadi anggota dari DPC ASKONAS ( Asosiasi Kontraktor Nasional ) Kabupaten Bogor.

Dengan semangat yang tinggi dan moto hidup “Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang” membuat Ibnu Firmansyah tak pantang arah dengan cita cita nya dalam pembangunan daerah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here