Puding merupakan camilan yang banyak disukai sebagai sajian pencuci mulut. Namun, bagaimana jika penganan puding dikombinasikan dengan kue? Pastinya akan menjadi satu camilan yang lezat dan menggoda.
RPC merupakan salah satu usaha puding cake di Kota Bogor yang terkenal karena rasa dan aneka macam variannya yang didirikan oleh Debyanita Juliani.
Dengan konsep penganan yang ia buat ini adalah menciptakan kue-kue menjadi puding. Jadi, puding yang tampilannya kue. Inovasi ini, ia buat pertama kali di rumah. Karena itu, puding cake buatannya di namai Rumah Pudding Cake.
Debyanita menceritakan, dipilihnya puding cake karena jika usaha kue atau puding saja sudah banyak dan umum. Sedangkan, kalau puding dan cake dikombinasikan itu masih unik dan belum banyak. Selain itu, membuat puding cake ini juga cukup mudah dan tidak banyak mengeluarkan modal.
Ibu dua anak yang pernah menjadi trainer di bidang pendidikan dan kecantikan, menceritakan, puding pertama yang ia buat itu brownies puding. Kemudian berinovasi menciptakan kue-kue lainnya menjadi pudingPuding cake yang paling banyak disukai dan menjadi penjualan terbaik yaitu marmer dan blackforest. Selain itu, ada 14 kategori puding dengan aneka varian yang bisa di coba.
“Kita juga punya puding sedot yang disukai anak-anak. Itu ada 7 rasa. Yang terbaru kita meluncurkan dua puding cake yaitu Bobba (pudding buble) dengan lima varian rasa dan Roll Cake Pudding dengan tujuh varian rasa yang kekinian. Dan puding ini menyehatkan karena itu tagline kita puding sehat kaya manfaat,” kata Debyanita.
Usaha Debyanita mulai ditekuni secara serius sejak 2009. Meski di Kota Bogor, tapi konsumen yang memesan puding cake buatannya kebanyakan dari luar Kota Bogor hingga luar Jawa.
Sebelumnya, Debyanita memasarkan produk secara daring dengan memanfaatkan jejaring komunitas kemudian setelah ada perkembangan media digital lalu merambah ke media sosial.
Reporter: M. Taufik Hidayat
Editor: Robby Firliandoko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here