Aceng Production merupakan toko jual beli kamera yang berada di Jalan Raya Jakarta Bogor, Cibinong. Berawal dari menyewakan kamera teman pada saat kelas 3 SMA, kini Muhammad Fauzi yang kerap disapa Aceng memiliki toko kamera sendiri dengan karyawan berjumlah 6 orang. Toko kamera yang berdiri sejak tahun 2014 tersebut tidak hanya menjual alat-alat fotografi saja, tetapi juga menyediakan layanan jasa sewa kamera hingga servis kamera. Hal ini tentu membuat para penggemar fotografi tidak perlu merasa khawatir akan kebutuhannya, karena toko kamera Aceng Production tergolong lengkap.

Aceng Production menjual kamera dan aksesorisnya, yang paling banyak diminati oleh konsumen saat ini adalah mirroles dan DSLR. Harga jualnya pun bervariasi mulai dari Rp. 1.000.000 – Rp. 33.000.000. Semua kamera yang dijual adalah kamera dari berbagai tipe dengan kondisi bekas namun berkualitas. Meski menjual kamera bekas tapi toko ini memberikan garansi toko. Garansi tersebut dapat digunakan pembeli apabila terjadi kerusakan pada barang.

Tidak hanya menjual kamera, toko ini juga menyediakan layanan jasa sewa alat fotografi dan multimedia. Jenis kamera yang disewakan adalah kamera Canon, Sony, Fujifilm, GoPro Hero 4 – 6, Dji Phantom 4, adapun aksesoris pendukung foto dan video seperti stabilizer, lighting, Boya clip on, Rode pro+ , Zoom H1 – H4N, HT (audio), dan camcorder. Tarif sewa pada setiap alat beda-beda, untuk lensa mulai dari Rp. 50.000 – Rp. 350.000 sedangkan tarif sewa kamera mulai dari Rp. 100.000 – Rp. 800.000 per hari.

Muhammad Fauzi atau Aceng sebagai pemilik menjelaskan bahwa layanan jasa sewa tersebut ada prosedurnya demi keamanan dan kenyamanan bersama. “Penyewa harus memastikan ketersediaan alat melalui whatsapp atau telepon, harus memiliki 4 identitas dengan nama dan alamat yang sama, menyimpan 2 identitas di toko sebagai jaminan, lalu penyewa wajib mengembalikan alat sewa sesuai dengan waktu pengambilan alat sewa. Kita juga sekarang mengadakan promo liburan sewa 3 hari dapet bonus 2 hari, jadi total 5 hari, Alat sewa bisa di lihat di artikel lengkap melalui sosmed @acengproduction,” ujar Aceng.

Toko Aceng juga menyediakan layanan jasa servis kamera dan aksesoris kamera. Kamera yang rusak akan ditangani langsung oleh teknisi yang sudah berpengalaman di bidangnya. Jadi, apabila konsumen tidak sempat untuk mengantarkan barang yang rusak ke toko maka toko ini menyediakan jasa antar jemput servis kamera untuk wilayah Bogor, Cibinong, dan Depok, jasa antar jemput servis kamera ini tidak dikenakan biaya. Waktu operasional Aceng Production mulai pukul 11.00 WIB – 24.00 WIB.

Reporter : Hadrina Mifta

Editor: Robby Firliandoko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here