BOGOR- Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PKS, Habib Fahmy Alaydroes menyalurkan bantuan untuk korban terdampak bencana banjir dan longsor di Kabupaten Bogor, Kamis (9/1). Fahmy datang bersama Presiden PKS, Sohibul Iman, sejumlah anggota legislatif dari PKS, serta relawan yang merupakan kader partai tersebut.

Selain mengunjungi lokasi pengungsian, Fahmy dan rombongan juga mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Hikmah, di Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya yang juga terdampak bencana bencana pada awal tahun 2020 ini. “Kami datang untuk membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana banjir dan longsor. Memberikan mereka semangat, motivasi, dukungan doa, dan bantuan materi untuk meringankan beban mereka,” ujar Fahmy.

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta agar kader PKS selalu hadir ditengah masyarakat, berkhidmat kepada rakyat, dan menjadi solusi terhadap permasalahan yang dihadapai masyarakat. “PKS harus selalu berupaya hadir untuk berkhidmat kepada rakyat,” kata dia.

Fahmy mendoakan agar korban bencana yang kehilangan anggota keluarga serta harta benda akibat banjir dan longsor diberi kesabaran. Menurut dia, bencana merupakan ujian untuk menguji keimanan hambaNya. “Tetap semangat dan segera kita bangkit bersama-sama,” katanya.

Ia juga akan mendorong pemerintah pusat dan daerah untuk segera melakukan langkah pemulihan. Korban yang kehilangan rumah untuk diperbaiki dengan menggunakan anggaran bencana. Pemerintah juga harus secepatnya mencari lokasi untuk memindahkan pemukiman penduduk yang rawan banjir dan longsor. “Aktifitas perekonomian dan pendidikan juga agar segera dipulihkan,” tandasnya (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here