Komunitas Babies Bogor sukses menggelar acara rutin tahunan bertajuk Bogor Rain Parthree, pada hari Minggu, 30 November 2019 di Transmart Taman Yasmin Bogor. Bogor Rain Parthree sendiri memiliki arti yaitu Bogor Kota Hujan dan parthree itu adalah singkatan dari party yang ke tiga. Jadi bisa di bilang pesta ulang tahun Babies Bogor yang ke tiga.
Acara yang di hadiri 125 peserta yang terdiri dari 49 anggota dan 76 umum ini berlangsung meriah dan dihadiei peserta minimal berusia di bawah 1 tahun, dan maksimal 8 tahun. Para peserta didampingi oleh orang tuanya sehingga dapat membantu pihak penyelenggara agar acara berjalan lancar. Menurut Ketua Komunitas Babies Bogor, Tri Intan Mutria Jaya anggota wajib mengikuti acara rutin tahunan ini, dan juga kita ingin berbaur dengan ibu dan anak diluar member supaya bisa bersosialisasi dengan pihak luar.
Acara Bogor Rain Parthree ini dihadiri oleh para pengisi acara yang tentunya dapat memberikan edukasi terhadap orang tua dan anak. Seperti talkshow bersama Psikolog Anak dari Ruang Tumbuh, Rumah Sakit Nuraida, dan Vaksinasi dari In Harmony. Ketiga pengisi acara tersebut dikhususkan untuk parenting orang tua terhadap tumbuh kembang anak. Adapun dua pengisi acara lagi entertain anak yaitu Owa Halimun yang membawakan story telling mengajarkan bagimana caranya anak supaya cinta lingkungan, dan Dongeng Kota Hujan ditampilkan menjelang akhir acara agar anak-anak kembali bersemangat dengan suasana yang lebih mencair.
“Terkadang kita juga mengalami kesulitan dalam menangani baby agar bisa mengikuti acara kita dari pagi sampai sore, makanya kita berusaha membuat baby tetep nyaman disini, orang tuanya juga. Kita membuat acara di sini ada tempat bermainnya. Ketika ada kesulitan apa-apa bisa di bantu oleh para crewnya,” kata wanita yang dipanggil Moms Chelsea.
Harapan terselenggaranya acara Bogor Rain Parthree ini adalah menjadikan Komunitas Babies Bogor bisa lebih dikenal oleh masyarakat umum. Selain itu, melalui gelar wicara yang dibawakan oleh pengisi acara yang hadir dapat memberikan edukasi kepada para peserta, baik untuk anak maupun orang tua. Terlebih komunitas ini memiliki grup sosial media yang aktif untuk sharing dengan para orang tua. Sehingga tumbuh kembang anak dapat terkontrol dengan baik.
Reporter : Hadrina Mifta
Editir : Robby Firliandoko e

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here