Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Jatisampurna telah menyelenggarakan Program Pengabdian Masyarakat dengan judul “Pelatihan Personal Branding dan Fotografi dalam Memanfaatkan Media Digital bagi Anggota UMKM Koperasi Pasar Kranggan” yang dilaksanakan pada tanggal 26 Desember 2019, 3 dan 9 Januari 2020 di Koppas Kranggan, Jatisampurna, Kota Bekasi.

Acara ini dimulai pada pukul 13.00 – 16.00 dengan tujuan untuk mengedukasi dan menambah wawasan bagi karyawan dan juga anggota UMKM Koppas Kranggan mengenai pentingnya membangun branding dan fotografi dalam berbisnis.
Kegiatan yang dikemas dalam bentuk workshop ini dipimpin oleh Alifiyah Ghaniyyu Widyaningrum S.Ikom, M.Ikom dan Martina Shalaty Putri S.Sos, M.Si selaku dosen di Universitas Mercu Buana serta dibantu oleh Mahasiswa/Mahasiswi jurusan Public Relations melakukan presentasi mengenai Public Speaking dan Personal Branding yang dipresentasikan oleh kelompok Ibu Arum dan juga materi Fotografi Produk yang dipresentasikan oleh kelompok Ibu Titin.

Pak Mursyid selaku ketua umum Koperasi Kranggan mengatakan bahwa ilmu yang diberikan sangat bermanfaat dan sangat membantu dalam merepresentasikan dan menampilkan produk-produk yang dimiliki oleh para warga namun beliau berharap acara ini berlangsung lebih lama dan lebih banyak mencapai berbagai macam warga yang membutuhkan bantuan dalam mempromosikan produk-produk yang dimiliki terutama warga di kampung terpencil yang membutuhkan ilmu tersebut.

“Kami dari Anggota Koppas Kranggan mengucapkan terimakasih kepada Dosen dan Mahasiswa Universitas Mercu Buana. Saya berkesan mengikuti acara ini, menambah ilmu tentang berbicara di depan umum. Dengan adanya acara ini semoga bisa berlanjut kedepannya ke tempat-tempat masyarakat lain,” ujar Ibu Nawiyah, Pengusaha Seserahan, sebagai salah satu anggota Koppas Kranggan.

Kegiatan akhir yang dilakukan untuk menutup workshop ini adalah dengan diadakannya praktik secara langsung dari kedua materi tersebut dengan tujuan agar materi yang sudah disampaikan dapat langsung diaplikasikan oleh peserta yang ikut pelatihan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here