BOGORIN.COM, Cigudeg -Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Ichsan Firdaus mengatakan dirinya akan berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor untuk memenuhi kebutuhan korban bencana banjir dan longsor. Menurut Ichsan diperlukan kurang lebih 100 ton bahan pangan untuk membantu korban.

“Saya akan segera berkoordinasi dengan pemkab Bogor melalui BPBD Kabupaten Bogor. Khususnya untuk memenuhi kebutuhan bantuan pangan sebanyak 100 ton yang kini baru sanggup menyalurkan 20 ton,” katanya.


Ichsan sendiri akan menyalurkan 5 ton bantuan pangan untuk korban bencana banjir dan longsor di Kabupaten Bogor. Anggota Komisi IV DPR RI ini juga mendirikan dapur umum di sejumlah lokasi yakni, Kecamatan Jasinga, Cigudeg, Nanggung serta beberapa titik di Kecamatan Bojonggede, Babakanmadang, dan Citeureup.

“Keprihatinan saya kepada warga yang terdampak bencana alam yang menimpa warga Kabupaten Bogor langsung saya wujudkan dengan mendirikan dapur umum di beberapa titik yang terdampak bencana,” kata Ichsan Firdaus kepada wartawan, Sabtu 4 Januari 2020

Bencana banjir dan longsor di Kabupaten Bogor paling banyak menelan korban nyawa dibanding dengan wilayah lainnya. Catatan BPBD Kabupaten Bogor, ada 16 warga meninggal, ratusan keluarga terpaksa mengungsi karena rumahnya hancur diterjang banjir dan longsor.

Titik bencana alam di bumi Tegar Beriman sebanyak 51 titik dan kini sebagian masih membutuhkan banyak bantuan pangan secepatnya karena beberapa titik terisolir akibat rusaknya sejumlah fasilitas umum seperti jalan dan jembatan putus.

Oleh karena itu Ichsan telah menyalurkan bantuan sebanyak 2,6 ton dari 5 ton bantuan pangan yang akan disalurkan secara bertahap. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here