KANIRA ini merupakan kepanjangan dari Kata, Seni, dan Olahraga, jika di Disdik mungkin di sebut Porseni.
Lewat kegiatan ini adik adik Pramuka bisa menunjukkan bakat berkaryanya,kenal satu dengan yg lainya dan bisa saling berbagi pengalaman
“Seru, menambah pengalaman baru,saya mendapat juara 1 di bidang Kata mata lomba monolog,untuk tempat Di kwartir cabang gerakan Pramuka kota Bogor yang bertempat di sebelah SDN Papandayan. saya mengikuti lomba di hari pertama pada tanggal 15 Desember dan hari berikutnya saya berpartisipasi untuk mendukung tim futsal dan menjadi supporter untuk Bogor Utara. Mudah mudahan saya bisa menjadi yang terbaik lagi dan lebik baik lagi.” Monik.K.Venanda – 10 KKR
“Eventnya kompetitif, menyenangkan, lawannya sangat sulit untuk di lawan. Saya juara 1 Basket putra yang bertanding di SMAN 4,saya lomba dari tanggal 16 sampai 17 Desember, semoga dalam bidang ini bisa lebih di tingkatkan kembali dan memperoleh prestasi prestasi lainnya.” Abraham Hansel – 10 PSPT
Pramuka titik tekannya adalah anak-anak muda sebagai calon pemimpin bangsa. Karena itu dalam pendidikan pramuka semua diarahkan kepada pembentukan kepribadian dan pengembangan karakter pemimpin.
Salah satu bagaimana mencerdaskan fisik dan jasmani dan tahan banting. Makanya lambang pramuka adalah nyiur kelapa.
SMK Kosgoro Alhamdulillah mendapatkan beberapa katogori yang pertama katagori seni yaitu  juara 1 monolog di raih oleh monika.k.venanda. katagori olahraga ada futsal juara 1 oleh Ramdhani, Basket Putra oleh abraham hansel, Dan lari estafet juara 2 oleh Rafi Ruhul. Katagori wirausaha memasak juara 3 Algifari dan Nayya Nabila, dan katagori wirausaha bahan tepat guna juara 2 oleh Delvia.
“Harapan kedepannya tetap lebih fokus dan lebih giat berlatih dan jadikan pramuka ladang pribadi, dan bisa di terapkan sehari hari. Semoga tahun depan bisa konsisten dalam prestasi dan lebih meningkat”
Teuku Agam.P (Pembina Gudep 01.157).
Kanira 2019 telah usai saya harap Adik-adik menjadi termotivasi terutama adik-adik Pramuka SMK Kosgoro Bogor harus punya cita-cita, harus punya mimpi, harus  punya visi. Sebab hidup tanpa mimpi, tanpa cita-cita dan visi, sama saja seperti binatang yang sekedar hidup dan mencari makan.
Sukses terus Pramuka jaya terus Pramuka Kota Bogor, Kecamatan Bogor Utara terkhusus SMK Kosgoro Bogor dan tetap kobarkan semangat tinggi untuk mencapai prestasi yang lebih baik di Kanira 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here