Bogor Ngariung mengadakan kegiatan diskusi terbuka bersama orang-orang hebat yang telah melanglang buana dalam membina komunitasnya dan terjun ke masyarakat untuk berbagi ilmu, dan pengalaman. Mereka bersedia meluangkan waktunya untuk berbagi pengalaman pada Minggu, 26 Januari 2020, di Aula Baihaqi, Gedung P4W IPB Pascasarjana, Baranangsiang.

Diskusi ini diisi oleh 4 (empat) pembicara hebat diantaranya ialah Yunus Imron (Urban Sakola), Fahri Ramadhan (IPB Mengajar), Dicky Farhan (kab. Bogor mengajar) dan Riyana Hermadiana (1000 Guru).

Bogor Ngariung ini sendiri merupakan wadah komunitas pegiat perubahan di Bogor untuk saling besinergi dan berkontribusi maksimal. Memiliki sembilang bidang dan terdapat 131 komunitas yang sudah tergabung di dalam Bogor Ngariung.

Ketua Divisi Pengembangan Komunitas Bogor Ngariung Nurhuda Anwar menjelaskan bahwa Ngariung pada kesempatan ini merupakan bentuk diskusi untuk persiapan Aksi Bersama. Aksi Bersama akan dilakukan di daerah-daerah terluar dan pelosok Bogor. Untuk yang pertama, Aksi Bersama akan digelar di Kampung Cibulao Puncak dengan tema Bergerak dari Hulu.

“Aksi bersama itu kita bisanya bersama-sama komunitas bikin suatu kegiatan di satu tempat tapi komunitas itu tetap melakukan kegitan mereka misal ngedongeng mereka ngedongeng ada yang ngajar mereka ngajar ada yang fokus lingkungan merekan fokus lingkungan,” katanya.

 

Reporter: Muhamad Rifal Fauzi (M)
Editor: Robby Firliandoko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here