Bogor sangat cocok untuk dikunjungi saat liburan akhir pekan. Selain jaraknya yang dekat dari ibu kota, suasana alam dan udara yang sejuk menjadi daya tarik utama Bogor sebagai kota pelepas penat dan lelah.
Hotel Grand Mulya Bogor merupakan pilihan yang tepat ketika mengunjungi Bogor. Perpaduan sempurna antara penghematan dan kenyamanan yang bernuansa pedesaan sehingga menawarkan suasana yang sesuai untuk keluarga dengan fasilitas yang di desain untuk wisatawan.
Berlokasi di Jalan Babakan Tumas, Desa Cikeas, Sukaraja Sentul, Kabupaten Bogor, hotel ini menyatu dengan Gumati Waterpark dan Desa Gumati. Ketiganya ada dalam satu lokasi sehingga memudahkan pilihan apakah akan menginap di Desa Gumati yang tipe hotelnya bintang tiga atau di Grand Mulya yang merupakan hotel berbintang empat.
Hotel yang berdiri sejak empat tahun ini, berkonsep resort and convention hotel hingga sasaran tamunya adalah perusahaan yang mengadakan acara meeting, training ataupun gathering. Selain itu, hotel juga menyasar tamu dari kalangan pribadi yang ingin mengunjungi beberapa tempat menarik yang ada di sekitarnya. Seperti Pemandian Air Panas Gunung Pancar, Jungle Land Sentul, Kebun Raya Bogor, Curug Leuwi Hejo dan Pasar Ah Poong Sentul.
Saat memasuki area hotel pengunjung akan disambut dengan sebuah bangunan dengan aksen dinding bata yang dikelilingi area parkir kendaraan di sekitarnya. Area lobby berkonsep terbuka dengan posisi front office di sebelah kiri dan di sisi kanan beberapa set kursi rotan yang nyaman. Di sekitar area ini ada bunga berjajar segar yang memanjakan mata.
Masuk ke arah dalam terdapat De Yaga Lounge, area coffe break dengan beberapa sofa yang nyaman. Beberapa lukisan menghiasi dinding melengkapi pemandangan. Berdiri dan memandang ke bawah, akan terlihat kolam renang baik untuk dewasa maupun anak. Di sisi kiri kolam renang pun ada De Gaya Resto yang menyajikan hidangan sarapan, makan siang dan makan malam. Sementara di sisi kanannya ada saung besar, sebagai balai pertemuan yang berbentuk bangunan tradisional Sunda.
“Kami juga menawarkan resepsionis 24 jam, layanan kamar, dan layanan concierge. Sebagai tamu Grand Mulya Bogor, pengunjung dapat menikmati kolam renang dan restoran yang tersedia. Para tamu yang mengemudi memiliki akses ke tempat parkir gratis,” ucap General Manager (GM) Grand Mulya Heru Triatmojo.
Semakin jauh memandang, ada kolam pemancingan, halaman tengah hotel yang merupakan area outbond dan saung besar yang bisa jadi alternatif ruang pertemuan. Semua area itu dikelilingi dengan tumbuhan dan bunga yang membuat sejuk sekitarnya. Juga dilengkapi pula dengan jogging track, bicycle track dimana sepeda disediakan oleh pihak Hotel Grand Mulya Bogor.
Jumlah kamar yang tersedia pun cukup banyak yakni 160 kamar yang menempati 4 lantai. Tersedia 2 lift dan tangga untuk menuju kamar-kamar itu. “Tipe kamar mulai dari Grand Superior, Grand Deluxe, Grand Park Deluxe, Grand Cabana Deluxe, Junior Cabana Suite, Grand Cabana Suite, 8 Meeting room, 1 ballroom dan De Gaya restaurant,” katanya.
Reporter : M. Taufik Hidayat
Editor: Robby Firliandoko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here