Pemerintah Kota Manado menjalin kerjasama dengan IPB University untuk pengembangan sektor pertanian, pariwisata, serta potensi lainnnya. Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut dan Rektor IPB University Prof Dr Arif Satria menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di Rumah Dinas Walikota Manado, Bumi Beringin (5/2). Nota kesepahaman ini berisi tentang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Prof Arif menilai Sulawesi Utara memiliki keanekaragaman hayati yang luar biasa dan dapat dikembangkan. Lewat kerjas ama ini, IPB University akan menerapkan terobosan baru yang bisa mendongkrak produk lokal untuk meningkatkan kesejahteraan Kota Manado.  “Saya berharap kerja sama ini dapat berjalan dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Senada dengan rektor, GS Vicky Lumentut berharap lebih banyak rekayasa teknologi dari IPB University yang dapat diambil oleh Pemerintah Kota (Pemkot) lewat penandatanganan kerja sama. Hal itu khususnya untuk pengembangan sektor pertanian, pariwisata, serta potensi-potensi lainnya.

“IPB University memiliki banyak temuan dan hasil riset. Saya ingin mengambil yang dapat digunakan di Kota Manado. Harapannya produk-produk pertanian di Kota Manado dapat dibantu oleh teknologi yang dikembangkan IPB University. Langkah ini akan meningkatkan sumber baru dalam menggenjot penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Manado. Sejatinya semua ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here