Di tengah ancaman persaingan produk-produk luar yang terus menerus membanjiri bisnis dalam negeri. Nyatanya, ada saja peminat yang masih mencintai pembuatan lokal industri Rumahan ini.

Pemilik usaha sofa dan kasur Munir (59) dahulu berkerja di salah satu toko furniture sejak tahun 1985. Setelah beberapa tahun, Munir memberanikan diri untuk membuka usaha sendiri, dari tahun 1990 sampai sekarang.

Berbekal menggeluti profesi sebagai pembuat sofa dan kasur selama dua puluh sembilan tahun dan dibantu oleh 1 karyawannya, sofa dan kasur Munir dapat memenuhi pesanan pembeli.

Bahan- Bahan yang digunakan terdiri beberapa jenis dan pilihan. Kisaran harganya pun bervariasi sesuai dengan kualitas bahan yang dipilih oleh pembeli.

“Dalam sehari orderan tidak menentu, jadi pendapatan juga gimana ada yang pesan dan dalam satu sofa atau kasur harganya bermacam-macam variasi karena bagaimana peminat pembeli,” ucap Munir.

Di sini pembeli juga bisa membuat model sofa atau kasurnya sendiri, disesuaikan dengan selera pembeli, atau mengikuti model yang sudah ada.

Pembelinya pun bukan hanya warga Bogor saja, melainkan mencakup Jabodetabek.

 

Reporter : Novianti Herlina Pasaribu (M)

Editor : Robby Firliandoko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here